BAGAIMANA Respon Joe Biden Saat Jokowi Desak Amerika Suruh Israel Stop Genosida di Gaza? Simak Jawabannya

- 15 November 2023, 07:53 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, pada Senin, 13 November 2023.
Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, pada Senin, 13 November 2023. /Biro pers setpres /

INDOTRENDS.ID - Bagaimana Respon Joe Biden Saat Jokowi Desak Amerika Suruh Israel Stop Genosida di Gaza?

Jauh-jauh terbang ke Amerika Serikat, tentu misi perdamaian Presiden Jokowi untuk menemui Joe Biden, karena Amerika Serikat sekutu utama Israel, tentu dinanti-nanti hasilnya.

Saat ketemu Joe Biden, Joko Widodo atau Jokowi mendesak Amerika Serikat (AS) berbuat lebih untuk menghentikan konflik dan kekejaman di jalur Gaza, Palestina. Hal itu ia sampaikan saat menggelar pertemuan dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC, AS, pada Senin, 13 November 2023.

Dalam pertemuan tatap muka antara kedua pemimpin negara tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan agar kemitraan kedua negara dapat berkontribusi terhadap perdamaian global.

“Indonesia berharap agar kemitraan kita dapat berkontribusi terhadap perdamaian dan kemakmuran regional dan juga global,” ucap Presiden Jokowi kepada Joe Biden sebagaimana dilansir laman resmi presidenri.go.id yang dikutip, Selasa, 14 November 2023.

Jokow bertemu Joe Biden di Washington DC
Jokow bertemu Joe Biden di Washington DC

Oleh karenanya, Presiden Jokowi mengajak Presiden Biden untuk turut menghentikan konflik dan kekejaman yang terjadi di Gaza. “Hal ini merupakan sebuah hal yang sangat menyakitkan bagi umat manusia,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Biden menyampaikan bahwa kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat yang meningkat menjadi kemitraan strategis yang komprehensif, menandakan era baru kerja sama antarkedua negara dalam berbagai bidang.

“Termasuk di dalamnya adalah peningkatkan kerja sama kita dalam hal keamanan,” ucap Presiden Biden.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Isu Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x