Tanda-tanda Kehancuran Israel Jelang Tahun 2027 Gegara Kutukan Dekade Ke-8 Ulang Tahun Penjajahan di Palestina

- 21 November 2023, 08:24 WIB
Ilustrasi - Kutukan 80 Tahun Israel Penjajah, Zionis Dihantui Ketakutan Menyambut Tahun 2027
Ilustrasi - Kutukan 80 Tahun Israel Penjajah, Zionis Dihantui Ketakutan Menyambut Tahun 2027 /Tangkapan layar/Instagram @baydeli025

INDOTRENDS.ID - Tanda-tanda Kehancuran Israel Jelang Tahun 2027 Gegara Kutukan Dekade Ke-8 Ulang Tahun Penjajahan di tanah Palestina .

Itu sebabnya muncul ketakutan rezim penjajah Israel menyambut datangnya tahun 2027 karena sebagian orang percaya kutukan 80 tahun Israel Penjajah menguat di kalangan orang-orang Yahudi di Wilayah Pendudukan Palestina . 

Tanda-tanda awal ketakutan itu muncul saat orang-orang Yahudi Zionis merayakan ulang tahun berdirinya rezim penjajah Israel di tanah Palestina bulan Mei 2022 lalu, sejumlah pejabat Zionis kerap mengungkit tentang “kutukan dekade kedelapan”. Lalu apa yang dimaksud kutukan dekade kedelapan?

Tank Israel Kepung RS Indonesia di Gaza, 12 Warga Palestina Tewas
Tank Israel Kepung RS Indonesia di Gaza, 12 Warga Palestina Tewas

Kutukan Dekade Kedelapan

Banyak orang Yahudi di Wilayah Pendudukan percaya bahwa rezim mereka tidak akan bertahan lebih dari 80 tahun. Artinya, "Israel" yang didirikan pada 14 Mei 1948, setelah berakhirnya kekuasaan Inggris atas Palestina dan pendudukan tanah Arab, akan hancur lebur sebelum tahun 2028.

Keyakinan ini berakar pada sejarah, yang menunjukkan bahwa dua pemerintahan Yahudi sebelumnya, yaitu kerajaan Daud dan Sulaiman serta kerajaan Hashmonaim juga tidak bertahan lebih dari 80 tahun. Maka mereka meyakini pemerintahan ketiga juga mendapatkan garis nasib serupa.

Prediksi Israel

Joseph Massad, profesor Politik Arab Modern dan Sejarah Intelektual di Universitas Columbia, menjelaskan kemungkinan kehancuran Israel dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x