Terimbas Boikot Produk Israel, McDonald's Rawamangun Digeruduk Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun: Tutup!

- 23 November 2023, 12:01 WIB
Ilustrasi McDonald's - Sekelompok mahasiswa dari Universitas Ibnu Chaldun berunjuk rasa depan McDonald's Rawamangun dan menuntut restoran itu ditutup   /Instagram @mcdonalds)
Ilustrasi McDonald's - Sekelompok mahasiswa dari Universitas Ibnu Chaldun berunjuk rasa depan McDonald's Rawamangun dan menuntut restoran itu ditutup /Instagram @mcdonalds) /

INDOTRENDS.ID - Terimbas Boikot Produk Israel, McDonald's Rawamangun di Jakarta Timur Mendadak Digeruduk Para Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun!

Mereka menggelar demonstrasi dan menuntut McDonald's Rawamangun di Jakarta Timur segera berhenti beroperasi sampai Israel bertanggungjawab pada genosida di Gaza, Palestina.

Polisi pun berdatangan mengawal jalannya demonstrasi dan orasi mahasiswa agar berjalan tertib.

Para mahasiswa dari Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta berunjuk rasa depan restoran siap saji McDonald's di Jalan Pemuda Raya, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu malam, 22 November 2023.

Mereka menuntut restoran siap saji itu ditutup menyusul kabar keberpihakannya pada penjajah Israel yang melakukan pembantaian tanpa ampun di Jalur Gaza. Informasi itu dibenarkan oleh Kapolsek Pulogadung Kompol Sutriesno.

"Mereka berorasi menuntut agar McD ditutup," ujarnya. Aksi unjuk rasa digelar sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina dalam melawan zionis Israel.

Ilustrasi. Ajakan boikot produk tak cuma berlaku ke Israel, kini Belanda kena imbasnya
Ilustrasi. Ajakan boikot produk tak cuma berlaku ke Israel, kini Belanda kena imbasnya Freepik.com

Mereka dilaporkan sempat merusuh dengan menendang logo McDonald's saat melakukan demonstrasi. Meski demikian, logo restoran cepat saji itu dalam keadaan baik lantaran terbuat dari besi.

"Unjuk rasa mahasiswa terkait solidaritas terhadap Palestina melawan Israel. Tidak ada kerusakan yang fatal. Mereka menendang logo McD. Tapi bahan besi jadi tidak rusak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x