TERBONGKAR Alasan Amerika Tak Suka Gencatan Senjata di Gaza, Media AS: Aib Kekejian Israel Bakal Terungkap

- 23 November 2023, 11:20 WIB
Media AS melaporkan bahwa Presiden AS, Joe Biden khawatir gencatan senjata di Gaza dapat membongkar kebobrokan Israel
Media AS melaporkan bahwa Presiden AS, Joe Biden khawatir gencatan senjata di Gaza dapat membongkar kebobrokan Israel /@joebiden/Instagram

INDOTRENDS.ID - Terbongkar Alasan Amerika Tak Suka Gencatan Senjata di Gaza, Media AS: Aib Kekejian Israel Bakal Terungkap .

Sebuah media di Amerika Serikat mengungkap kecemasan Gedung Putih bahwa kekejaman Israel di Gaza bakal terbongkar karena selama gencatan senjata banyak pihak luar masuk ke Gaza, mengikuti masuknya Tim Kemanusiaan dan Tim Medis. 

Gedung Putih dan Presiden Joe Biden dilaporkan sedang cemas bahwa gencatan senjata di Gaza akan menyebabkan masuknya para jurnalis asing ke Jalur Gaza. Hal itu tentu dapat mengubah opini publik terhadap Israel karena kebobrokannya terbongkar.

Salah satu media AS yang melaporkan adanya kekhawatiran pemerintahan Biden adalah Politico. Dalam outlet media tersebut disebutkan ada beberapa pejabat pemerintahan Biden yang khawatir.

“Perjanjian pertukaran sandera adalah indikasi paling jelas bahwa strategi pemerintah terhadap perang antara Israel dan Hamas berhasil,” tulisnya sebagaimana dilansir Quds Press, Rabu, 22 November 2023.

Israel mengumumkan kesepakatan gencatan senjata di Jalur Gaza Palestina selama empat hari/Reuters
Israel mengumumkan kesepakatan gencatan senjata di Jalur Gaza Palestina selama empat hari/Reuters Reuters

Dalam media tersebut disebutkan ada tiga pejabat pemerintah AS yang mengkhawtirkan dari gencatan senjata antara Hamas dan Israel.

"Tidak ada periode kemenangan yang jelas yang dapat dicapai, karena sekitar 200 tahanan akan tetap berada dalam cengkeraman Hamas. Tidak pantas merayakan kemenangan apa pun setelah Hamas membunuh 1.200 orang pada tanggal 7 Oktober," ungkap pejabat itu.

Bahkan seorang pejabat senior pemerintah AS menyatakan bahwa “tidak ada perasaan bahwa gencatan senjata akan berubah menjadi gencatan senjata yang lebih lama,” katanya.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Isu Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x