Syekh Prof Dr Muraweh Mousa Nassar dari Palestina di Bandung Ungkapkan Keheranan: Mana Suara 2 Miliar Muslim?

- 25 November 2023, 21:34 WIB
Sejumlah warga mengangkuti para korban dari sebuah gedung yang hancur akibat serangan Israel di Kota Rafah di Jalur Gaza bagian selatan pada Selasa 17 November 2023.
Sejumlah warga mengangkuti para korban dari sebuah gedung yang hancur akibat serangan Israel di Kota Rafah di Jalur Gaza bagian selatan pada Selasa 17 November 2023. /Antara/ Xinhua - Khaled Omar/

INDOTRENDS.ID - Syekh Prof Dr Muraweh Mousa Nassar dari Palestina di Bandung Jawa Barat, Ungkapkan Keheranan: Mana Suara 2 Miliar Muslim Seluruh Dunia atas hancur leburnya Palestina oleh kekejian Israel?

Ia tak habis pikir oleh kekejaman Israel dengan penduduk 5 jutaan jiwa, kelakuan biadabnya di Gaza seolah tak membuat 2 miliar muslim seluruh dunia tergerak hati membantu.

Meski tak sedikit suara muslim bergema ikut mengutuk Israel, ia melihat  mayoritas masih diam atas pembantaian di Palestina. Padahal jumlah penjajah Israel hanya 5 juta orang.

Hal itu disampaikan Syekh Muraweh saat acara doa bersama lintas advokat yang diadakan oleh Peradi Bandung, di Jalan Braga, Kota Bandung, pada Sabtu, 25 November 2023.

Menurut Syekh Muraweh padahal Palestina merupakan tempat suci bagi umat Islam. Di sana bahkan terdapat batu As Shakrah yang berasal dari surga yang menjadi pijakan Rasulullah saw saat melakukan perjalanan Isra Mi'raj.

Orang-orang menonton dari jendela saat tahanan Palestina dibebaskan meninggalkan penjara militer Israel, Ofer, di dekat Ramallah di Tepi Barat yang diduduki Israel 24 November 2023.
Orang-orang menonton dari jendela saat tahanan Palestina dibebaskan meninggalkan penjara militer Israel, Ofer, di dekat Ramallah di Tepi Barat yang diduduki Israel 24 November 2023.

"Masjidil Aqsa pun adalah masjid pertama yang dibangun oleh Nabi Adam as. Selain itu jadi tempat beribadahnya Sayyidati Maryam binti Imran, tempat bagi Nabi Zakaria, sekaligus di bawahnya ada juga gua tempat Ashabul Kahfi," katanya.

Namun penjajah Israel menginjak-injak kehormatan dari Masjidil Aqsa ini. Bahkan akan menghancurkannya untuk dibangun kuil untuk peribadatan umat Yahudi.

"Masjidil Aqsa seperti diketahui merupakan kiblat pertama umat Islam. Bahkan Nabi Muhammad saw, mengimami para nabi dan rasul di masjid tersebut sesudah turunnya perintah salat," katanya.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x