Media Iran Beber Fakta Hamas Palestina Menang Secara Psikologis, Israel Stres Hadapi Badai Kutukan Dunia

- 29 November 2023, 20:23 WIB
Media Iran ungkap, kemenangan Hamas dalam peperangan di Gaza menimbulkan kegelisahan dan frustasi di kalangan pejabat Israel
Media Iran ungkap, kemenangan Hamas dalam peperangan di Gaza menimbulkan kegelisahan dan frustasi di kalangan pejabat Israel /Hamdani/

INDOTRENDS.ID - Media Iran Beber Fakta Hamas Palestina Menang Secara Psikologis, Israel Stres Hadapi Badai Kutukan Dunia .

Bocoran dari internal Israel menunjukkan, Israel penjajah merasa cemas dengan gelagat besarnya dukungan dari warga sipil Palestina kepada Hamas agar tak pantang menyerah hadapi penindasan zionis Israel.

Internal Israel menilai hal itu sebagai kemenangan psikologis pihak Hamas. Kemenangan gerakan perlawanan Palestina Hamas dalam peperangan di Gaza menimbulkan kegelisahan dan frustasi di kalangan pejabat penjajah Israel. media Iran yang mengutip pengakuan Institut Studi Keamanan Nasional (INSS) membongkar kecemasan PM Benyamin Netanyahu dan militernya.

"Laporan menunjukkan bahwa kemenangan baru-baru ini yang diraih gerakan perlawanan Palestina, Hamas, dalam perang Gaza telah menimbulkan kegelisahan di kalangan otoritas rezim Israel," tulis Media Iran, IRNA yang dikutip, Selasa, 28 November 2023.

Seorang tentara Israel menggunakan telepon di samping tank, dekat perbatasan dengan Gaza, di Israel Selatan (17/11/2023).
Seorang tentara Israel menggunakan telepon di samping tank, dekat perbatasan dengan Gaza, di Israel Selatan (17/11/2023).

Media tersebut menuliskan INSS rezim Zionis telah mengakui bahwa tindakan yang diambil Hamas baru-baru ini mengirimkan pesan penting kepada rakyat Palestina. "Dan para pendukung gerakan tersebut, yang menunjukkan perlawanan dan tekad mereka yang berkelanjutan untuk melawan musuhnya," lapornya.

Menurut INSS, Hamas sekali lagi berhasil mengakali aparat militer rezim Zionis sehingga menimbulkan kesusahan bagi otoritas rezim Tel Aviv.

"Gerakan perlawanan dilaporkan telah mencapai kemajuan signifikan dalam perang kognitif, yang menyiratkan bahwa gerakan perlawanan dapat meningkatkan pengaruhnya terhadap masyarakat," ungkapnya.

Seorang tentara Israel membidikkan senjata di Nablus, Tepi Barat yang diduduki Israel./Reuters/ Raneen Sawafta
Seorang tentara Israel membidikkan senjata di Nablus, Tepi Barat yang diduduki Israel./Reuters/ Raneen Sawafta

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Isu Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x