ALASAN Toyota Avanza Irit BBM, Penting Dipahami di Tengah Isu Harga BBM Naik, Lebih Hemat Dibanding Xenia

- 2 September 2022, 18:59 WIB
alasan mengapa Toyota Avanza lebih irit BBM atau Bahan Bakar Minyak bahkan dibanding Daihatsu Xenia, padahal kedua mobil sama-sama diproduksi Astra !
alasan mengapa Toyota Avanza lebih irit BBM atau Bahan Bakar Minyak bahkan dibanding Daihatsu Xenia, padahal kedua mobil sama-sama diproduksi Astra ! /Toyota/Kolase Portal Kotamobagu.

INDOTRENDS.ID - Inilah alasan mengapa Toyota Avanza lebih irit BBM atau Bahan Bakar Minyak bahkan dibanding Daihatsu Xenia, padahal kedua mobil sama-sama diproduksi Astra !

Alasan mengapa Toyota Avanza termasuk hemat BBM penting dipahami di tengah ramainya isu kenaikan harga BBM khususnya BBM bersubsidi Pertalite.

Alasan mengapa Toyota Avanza lebih irit bahkan dibanding Daihatsu Xenia dijelaskan oleh Pinesthi Mukti Rizky Wibowo, seorang yang mengaku sebagai mekanik rumahan di situs Quora.com .

Menurutnya, indikator kendaraan irit itu sebenarnya bukan hanya ukuran mesin, malah dengan mesin yang kecil konsumsi BBM akan lebih boros jika mengangkat beban berat.

Contohnya begini, untuk menuju 60kmh di jalan tol mesin Daihatsu Xenia 1.0 3 silinder memerlukan RPM 2600, otomatis tenaga yang diperlukan besar dan bensin yang dikeluarkan lebih banyak,sementara Toyota Avanza 1.5 4 silinder hanya perlu 1500 RPM untuk berjalan di kecepatan yang sama oleh karena itu lebih irit.

Oleh karena itu mobil dengan CC besar diatas 2000 biasanya lebih irit diluar kota karena hanya memerlukan RPM rendah untuk menjalankan mobilnya.

 

Memang sudah orang sudah membuktikan ketangguhan mesin dan keiritan konsumsi BBM mobil ini.

Toyota Avanza ditawarkan dengan dua pilihan mesin ini punya konsumsi BBM yang baik.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x