5 Cara Lolos Tes KIP Kuliah, Simak Strategi Lulus Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Agar Kuliah Tanpa Biaya

- 11 Mei 2024, 10:32 WIB
5 Cara Lolos Tes KIP Kuliah, Simak Strategi Lulus Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Agar Kuliah Tanpa Biaya
5 Cara Lolos Tes KIP Kuliah, Simak Strategi Lulus Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Agar Kuliah Tanpa Biaya /

INDOTRENDS.ID - 5 Cara Lolos Tes KIP Kuliah, Simak Strategi Lulus Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Agar Kuliah Tanpa Biaya alias Gratis! 

1. Rutin mencari informasi terbaru KIP Kuliah 

Pendaftar KIP Kuliah disarankan aktif mencari tahu berbagai informasi melalui internet, alumni penerima beasiswa, simak testimoni mereka tentang trik lolos KIP Kuliah di tahun-tahun sebelumnya.

2. Siapkan berkas lengkap 
Langkah kedua, siapkan berkas pendaftaran KIP-Kuliah secara teliti dan lengkap, antara lain dokumen: ijazah hingga kepemilikan kartu KIP-K, Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) telah terdaftar.

Juga, curriculum vitae, foto rumah asli dan prestasi yang pernah didapatkan saat sekolah juga perlu dipersiapkan karena memiliki nilai tambah.

3. Isi data dengan benar
Kemudian isilah data yang benar sesuai dengan kondisi yang sedang pendaftar tersebut miliki. Karena ini berkaitan dengan tes wawancara dan seleksi administrasi.

4. Persiapan matang sebelum tes wawancara
Tak kalah penting mempersiapkan tes wawancara. Telusuri kisi-kisi daftar pertanyaan wawancara KIP Kuliah tahun-tahun sebelumnya dan cara menjawab yang tepat. 

Seperti diketahui, KIP Kuliah adalah dama pendidikan yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai kepedulian pemerintah membantu para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Jadwal Seleksi KIP Kuliah 2024

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah