JAWABAN SOAL: Selesaikanlah Masalah Transportasi, Gudang Langganan Magelang Ambarawa Semarang Suplai Klaten

- 25 Mei 2024, 05:00 WIB
Jawaban Soal, Masalah Transportasi Gudang Langganan Magelang Ambarawa Semarang Suplai Klaten Temanggung Demand Rp10,00 R0 8,00 50
Jawaban Soal, Masalah Transportasi Gudang Langganan Magelang Ambarawa Semarang Suplai Klaten Temanggung Demand Rp10,00 R0 8,00 50 /Dokumen Humas Polda Banten

INDOTRENDS.ID - Ini kunci jawaban : Selesaikanlah masalah transportasi di bawah ini, gudang langganan Magelang Ambarawa Semarang, Suplai Klaten Klaten Temanggung Demand Rp10,00 R0 8,00 50.

Buat yang sedang mencari kunci jawaban soal: selesaikanlah masalah transportasi dibawah ini, Gudang Langganan Magelang Ambarawa Semarang Suplai Klaten Temanggung Demand Rp10,00 R0 8,00 50, mari menyimak pilihan jawaban berikut ini .

Ilustrasi - Jawaban soal, Masalah Transportasi Dibawah Ini, Gudang Langganan Magelang Ambarawa Semarang Suplai Klaten Temanggung Demand Rp10,00 R0 8,00 50
Ilustrasi - Jawaban soal, Masalah Transportasi Dibawah Ini, Gudang Langganan Magelang Ambarawa Semarang Suplai Klaten Temanggung Demand Rp10,00 R0 8,00 50
 Soal Lengkapnya:

Selesaikanlah masalah transportasi dibawah ini:

Gudang/Langganan Magelang Ambarawa Semarang Suplai
Klaten  Rp10,00  Rp15,00 Rp11,00 130
Temanggung  Rp8,00 Rp12,00   Rp14,00 120
Demand 50 100 100  

Ditanyakan :
Dari gudang mana dikirim ke langganan mana yang meminimumkan biaya transportasi yang tertera dalam sel matriks?

Rekomendasi kunci jawaban:

Agar bisa menuntaskan masalah transportasi ini, kita perlu menggunakan algoritma yang dapat membantu kita menemukan rute yang paling efisien dan meminimumkan biaya transportasi.

Pada konteks ini kita dapat menggunakan algoritma nearest neighbor (NN) yang relatif sederhana dan efektif untuk menyelesaikan masalah transportasi.

  • Tahap pertama adalah dengan memahami struktur data berupa matriks yang menunjukkan biaya transportasi antara gudang dan langganan. Kolom pertama matriks membeberkan penjelasan tentang, sedangkan baris pertama menunjukkan langganan.
  • Tahap kedua adalah memilih gudang awal. Dalam kasus ini, kita dapat memilih gudang yang memiliki biaya transportasi terendah ke langganan. Berdasarkan data, gudang Magelang memiliki biaya transportasi terendah ke langganan Ambarawa, yaitu Rp8,00.
  • Tahap ketiga adalah memilih langganan berikutnya. Dalam kasus ini, kita dapat memilih langganan yang memiliki biaya transportasi terendah dari gudang awal. Berdasarkan data, langganan Ambarawa memiliki biaya transportasi terendah dari gudang Magelang, yaitu Rp8,00.
  • Tahap keempat adalah memilih gudang berikutnya. Dalam kasus ini, kita dapat memilih gudang yang memiliki biaya transportasi terendah ke langganan yang telah dipilih sebelumnya. Berdasarkan data, gudang Semarang memiliki biaya transportasi terendah ke langganan Ambarawa, yaitu Rp12,00.
  • Langkah kelima adalah memilih langganan berikutnya. Dalam kasus ini, kita dapat memilih langganan yang memiliki biaya transportasi terendah dari gudang yang telah dipilih sebelumnya. Berdasarkan data, langganan Semarang memiliki biaya transportasi terendah dari gudang Semarang, yaitu Rp14,00.

Sebagai kesimpulan, rute yang ditemukan adalah sebagai berikut:
- Gudang Magelang ke Langganan Ambarawa (Rp8,00)
- Gudang Semarang ke Langganan Semarang (Rp12,00)
- Gudang Semarang ke Langganan Temanggung (Rp14,00)

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah