Saat Ini Masyarakat Diberikan Akses Sangat Mudah Melakukan Jual Beli Saham Melalui Berbagai Aplikasi Handphone

- 28 Mei 2024, 08:14 WIB
Ilustrasi - Jawaban soal, Saat ini masyarakat diberikan akses yang sangat mudah untuk melakukan jual beli saham melalui berbagai aplikasi handphone
Ilustrasi - Jawaban soal, Saat ini masyarakat diberikan akses yang sangat mudah untuk melakukan jual beli saham melalui berbagai aplikasi handphone /Pexels/Vlada Karpovich/

INDOTRENDS.ID - Saat Ini Masyarakat Diberikan Akses Sangat Mudah Melakukan Jual Beli Saham Melalui Berbagai Aplikasi Handphone, contohnya Stockbit, Bibit, Pluang dan aplikasi Mobile banking.

Simak dan pelajari studi kasus “Saat ini masyarakat diberikan akses yang sangat mudah untuk melakukan jual beli saham melalui berbagai aplikasi handphone” 

Cukup modal awal mulai Rp100.000,- per investor dan dengan fee jual beli yang sangat murah, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk ikut serta dalam perdagangan efek di pasar modal.

Menurut UU No. 8 Tahun 1995 Tentang Pasar Modal yang mengatur praktik perdagangan saham secara online ini, jelaskan:

a. Perusahaan aplikasi tersebut bertindak sebagai apa?

b. Lembaga apa yang mengawasi perdagangan saham tersebut?

Berikut contoh rekomendasi kunci jawaban :

a. Perusahaan aplikasi seperti Stockbit, Bibit, Pluang, dan aplikasi mobile banking lainnya yang memungkinkan masyarakat melakukan jual beli saham bertindak sebagai Perantara Pedagang Efek.

Menurut UU No. 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal, Perantara Pedagang Efek adalah pihak yang melakukan kegiatan usaha jual beli efek untuk kepentingan sendiri atau pihak lain.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah