Contoh Analog Verbal Test, Logika Algoritma dan Logika Penalaran Lengkap Kunci Jawaban, Persiapan Psikotest

- 15 April 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi - Berikut ini 3 jenis soal psikotes yang sering digunakan dalam seleksi karyawan atau calon pekerja, salah satunya Analog Verbal Test
Ilustrasi - Berikut ini 3 jenis soal psikotes yang sering digunakan dalam seleksi karyawan atau calon pekerja, salah satunya Analog Verbal Test /Pixabay/Tjevans

INDOTRENDS.ID - Simak kunci jawaban analog verbal test, logika algoritma, logika penalaran, 3 jenis psikotes yang sering diujikan saat seleksi lamarkan pekerjaan, perhatikan bagaimana strategi menghadapi analog verbal test, logika algoritma, logika penalaran.

1. Analog Verbal Test

Analog verbal test adalah tes kemampuan verbal yang fungsinya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan calon karyawan dalam menghadapi suatu masalah, memahami hubungan sebab dan akibat. Biasanya jenis psikotes ini meliputi analog, sinonim (persamaan kata), dan anonim dari sebuah kata.

Contoh Analog Verbal Tes
Contoh Analog Verbal Tes

Berjumlah 40 butir soal, Anda tentu harus mencermati sejumlah perbendaharaan kosakata dan artinya selain dituntut untuk memelajari soal sinonim, lawan kata, dan korelasi makna.

Juga harus pintar mengandalkan logika sejatinya menjadi kunci agar sukses mengerjakan tes model satu ini sehingga wajib berkonsentrasi penuh saat mengerjakan semua soal yang ada.

2. Tes Psikotes Logika Algoritma

Tes logika algoritma biasanya untuk pekerjaan dengan posisi yang melibatkan aktivitas menghitung. Contohnya data analyst, finance atau software engineer. Pasalnya, dalam tes tersebut terdapat deretan angka yang harus dipahami polanya.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah