Gagas Program Jateng Di Rumah Saja 6-7 Februari 2021, Ganjar Pranowo: Sebagian Besar Setuju

- 2 Februari 2021, 16:24 WIB
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo /

INDOTRENDS.ID - Gubernur Ganjar Pranowo menyikapi tanggapan Presiden Jokowi yang mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap pelaksanaan PPKM di Jawa-Bali yang tidak berjalan efektif.

Ganjar menyebut daerah-daerah harus memiliki cara atau solusi yang ekstra untuk melakukan upaya penanganan Covid-19 agar lebih bisa terkendali.

“Menurut saya penting untuk menterjemahkan apa yang diinginkan oleh pemerintah,” ujar Ganjar di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga: Jokowi Kecewa PPKM Tak Efektif, Ganjar Pranowo Desak Lakukan Hal Ini Agar Penanganan Covid-19 Terkendali

Ganjar pun menggelar rapat dengan para Sekda dan menggagas Program Jateng Di Rumah Saja yang berlangsung selama dua hari.

“Iya, hasil rapat dengan para Sekda dan alhamdulillah sebagian besar setuju. Kira-kira kita siap di tanggal 6 sampai 7 (Februari) untuk melakukan gerakan di rumah saja secara bersama-sama. Maka kita minta partisipasi masyarakat yuk kita di rumah saja, hanya dua hari saja," ucap Gubernur Jateng dua periode itu.

Selama dua hari di rumah saja, tempat-tempat keramaian akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Baca Juga: Arya Saloka Unggah Ini Saat Cerita Ikatan Cinta Dianggap Membosankan, Tanda Pamitan Tak Jadi Lawan Main Andin?

“Tempat-tempat keramaian pariwisata, toko pasar, kita istirahat dulu. Nah nanti pasar-pasar kesempatan kita semprot semuanya biar sekalian bersih, tempat pariwisata juga ditutup dulu,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Lilis Maryati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah