Asik! Komisi X DPR Akan Kawal Panitia Kerja Untuk Wujudkan Sejuta Guru Honorer Diangkat Jadi ASN

- 8 Februari 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar /

INDOTRENDS.ID – Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tengah mengupayakan pengawalan terkait pengangkatan Guru Honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pasalnya, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda menilai kinerja pemerintah lamban dalam meningkatkan kesejahteraan Guru Honorer.

Oleh karena itu, Komisi X DPR membentuk Panitia Kerja (Panja) yang bertugas untuk mengawal pengangkatan Guru Honorer menjadi ASN.

Baca Juga: 10 Juta Ibu Hamil, Balita, Lansia, Hingga Penyandang Disabilitas Dapat Bansos Rp 3Juta, Ini Cara Daftar PKH!

Pengawalan tersebut terkait dengan rencana pengangkatan Guru Honorer menjadi ASN melalui rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

"Pun begitu dengan isu penghapusan skema CPNS untuk guru yang ditolak banyak kalangan, belum juga direspons tegas oleh pemerintah," tutur dia.

Oleh karena itu, keberadaan Panja Pengangkatan Guru Honorer menjadi ASN, kata Huda, dapat mendorong pemerintah untuk benar-benar memprioritaskan kesejahteraan Guru Honorer.

Baca Juga: Program Food Estate Presiden Jokowi Dikritik Politisi Demokrat, 'Masih Jauh Dari Harapan, Salah Urus!'

"Kami sungguh mengapresiasi itikad baik dari pemerintah tersebut. Kendati demikian, hal itu perlu dikawal dengan serius sehingga itikad baik tersebut bisa terealisasi di lapangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lilis Maryati

Sumber: PR Bandung Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x