Hasil Survey: TNI Jadi Instistusi Paling Dipercaya Publik, Kalahkan Presiden dan DPR, Polri Nomer Berapa?

- 10 Februari 2021, 16:34 WIB
Aksi TNI AD
Aksi TNI AD /Sigid Kurniawan/ANTARA Foto

INDOTRENDS.ID - Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia baru saja mengeluarkan data tentang institusi negara paling bisa dipercaya periode 2020-awal 2021.

Dari data yang dikeluarkan oleh mereka, ternyata Presiden bukanlah institusi yang paling dipercaya oleh para penduduk Indonesia.

Survei menunjukan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah lembaga yang paling bisa dipercaya publik tanah air dalam periode waktu tersebut.

Baca Juga: Juliadi Politisi Demokrat Gagal Nyalon Wali Kota Binjai 2 Kali, Kini Terpilih, Tapi Meninggal Sebelum Dilantik

Sebagaimana diberitakan Pikiran Rakyat dalam artikel yang berjudul 'Survey Indikator Politik: TNI Institusi Paling Dipercaya, Kalahkan Presiden dan DPR', menerangkan melalui situs resmi LSI P, dari periode Februari 2020 sampai Februari 2021, tingkat kepercayaan masyarakat pada Institusi memang selalu turun.

Sebagai contoh, TNI sebagai institusi paling dipercaya pada Februari 2020 memiliki tingkat kepercayaan mencapai angka 95,4 persen.

Tetapi dari Mei hingga Juli 2020, angka tersebut turun hingga 85 persen.

Baca Juga: Petani Ini Senang Jalannya Dibangun TNI Melalui Program TMMD, 'Memudahkan Kami Untuk Urus Sawah'

Kepercayaan publik pada TNI kembali naik dari September 2020 sampai Februari 2021 dengan angka perolehan terakhir 89,9 persen.

Halaman:

Editor: Lilis Maryati

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah