Lantik 840 ASN, Ganjar Pranowo Peringatkan Aparatur Setia Dengan NKRI, Dilarang Merapat ke PKI, HTI, dan FPI

- 11 Februari 2021, 16:11 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan tegas larang ASN di Pemprov Jateng terafiliasi dengan organisasi terlarang, salah satunya FPI.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan tegas larang ASN di Pemprov Jateng terafiliasi dengan organisasi terlarang, salah satunya FPI. /Dok. Pemprov Jateng/

INDOTRENDS.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melarang keras Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungannya terafiliasi dengan organisasi terlarang di Indonesia.

“Saya ingakan kepada seluruh ASN khususnya yang hari ini dilantik, Bapak dan Ibu sudah tanda tangani pakta integritas untuk setia dan taat pada NKRI, Pancasila dan UUD 1945, serta tidak boleh terafiliasi dengan organisasi-organisasi terlarang.

"Kalau masih ada silakan angkat tangan dari sekarang,” ujarnya pada Kamis, 11 Februari 2021 seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Gubernur Jateng Blusukan Ke Lokasi Banjir Semarang, Ganjar Pranowo: 'Tidak Boleh Ada Warga Kelaparan'

Penegasan itu disampaikan ganjar pada saat pelantikan ASN di Jawa tengah. Sebanyak 840 pejabat fungsional mengikuti pelantikan itu.

Ganjar menjelaskan, larangan itu jelas, bahkan organnisasi-organisasi terlarang yang dimaksud pun sudah jelas disampaikan.

“Organsiasi terlarang kan susah jelas, Partai Komunis Indoensia (PKI), Hizbut Tahrir Indoensia (HTI), atau Front Pembela Islam (FPI).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Klaim Jateng Di Rumah Saja Berjalan Lancar, Gubernur Jateng: 'Saya Tahu Semua Tidak Senang'

Ini saya wanti-wanti, kalau hari ini masih ada yang coba-coba (berafiliasi) dia sudah melanggar pakta integritas, melanggar komitmen, jadi saya bisa saya copot dengan gampang,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Lilis Maryati

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah