CURIGA Dilapori Warga Belum Dapat Bansos, Mensos Tri Rismaharini Bergegas ke Lokasi dan Syok! Rumah Lantai 3

- 18 Juli 2021, 21:56 WIB
Curiga karena dapat laporan ada warga yang belum mendapatkan Bansos atau Bantuan Sosial, Menteri Sosial Tri Rismaharini bergegas ke lokasi.
Curiga karena dapat laporan ada warga yang belum mendapatkan Bansos atau Bantuan Sosial, Menteri Sosial Tri Rismaharini bergegas ke lokasi. /Humas Surabaya

INDOTRENDS.ID - Curiga karena dapat laporan ada warga yang belum mendapatkan Bansos atau Bantuan Sosial, Menteri Sosial Tri Rismaharini bergegas ke lokasi.

Sesampai di lokasi rumah warga yang melaporkan belum dapat Bansos tersebut, Tri Rismaharini syok dan kaget!

Ternyata rumahnya berlantai 3. Tapi penghuni melaporkan dirinya belum dapat Bansos.

Di tengah pandemi covid-19 yang tengah melanda Indonesia, bantuan sosial atau bansos tengah digerakkan dan menyasar warga yang kurang mampu.

Namun penyaluran bansos sendiri dinilai tidak efektif, pasalnya masih banyak orang yang seharusnya tidak menerima bantuan malah menerima bantuan, alias salah sasaran.

Baca Juga: GAJI Kurang Rp 5 Juta, artinya Berhak Dapat BLT BPJS, Cek di kemnaker.go.id atau sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Seperti yang terjadi di Jakarta beberapa waktu terakhir, Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapatkan laporan bahwa ada warga Jakarta yang seharusnya tidak menerima bansos malah menerima bansos.

Diketahui warga Jakarta tersebut memiliki rumah dengan lantai tiga, yang seharusnya dilihat dari kondisi nya tidak mendapatkan bansos.

Awal mula terungkapnya kasus tersebut adalah saat Risma menerima laporan bahwa ada warga yang belum menerima bansos, namun Risma meyakini bahwa orang tersebut telah menerima bansos.

Halaman:

Editor: Arumi Razeta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x