3 UCAPAN Presiden Soeharto Ini Menjelma Jadi Kenyataan, No 2 Sedang Berlangsung, Tapi Sungguh Menyedihkan

- 23 Juli 2021, 08:04 WIB
 3 ucapan Presiden Soeharto ini menjelma jadi kenyataan.  No 2 kini sedang berlangsung dan sungguh menyedihkan. Anak-anak muda begitu cinta produk luar negeri dibanding dalam negeri.
3 ucapan Presiden Soeharto ini menjelma jadi kenyataan. No 2 kini sedang berlangsung dan sungguh menyedihkan. Anak-anak muda begitu cinta produk luar negeri dibanding dalam negeri. /ANTARA
 
 
INDOTRENDS.ID - 3 ucapan Presiden Soeharto ini menjelma jadi kenyataan.
 
No 2 kini sedang berlangsung dan sungguh menyedihkan. Anak-anak muda begitu cinta produk luar negeri dibanding dalam negeri.
 
Indonesia menjadi target pasar produk-produk global, namun produk dalam negeri sendiri kurang mendapat tempat.
 
Apa saja ramalan mendiang Presiden Soeharto lainnya? Simak selengkapnya.
 
Soeharto adalah sosok Presiden ketiga di Indonesia. Soeharto dinilai sangat tegas dan dicap sebagai diktator oleh sebagian orang, namun ia sudah memberikan kontribusi untuk negara Indonesia.
 
Ternyata tak ada yang menyangka bahwa ucapannya tersebut menjadi kenyataan untuk masa sekarang ini.
 

Inilah ramalan Soeharto mantan presiden Indonesia yang saat ini menjadi kenyataan, ternyata nomor 2 sedang berlangsung.

1. Asia Pasifik menjadi kawasan perdagangan bebas pada tahun 2020

Jika anda yang sudah hidup sejak tahun 90an, pasti tak menyangka, bahwa perdagangn dijaman sekarang bisa maju dan sangat drastis. Ternyata hal ini pernah diucapkan Presiden Soeharto.

Ia pernah meramalkan nantinya di abad 21 peranan utama dalam kehidupan dan pembangunan bangsa Indonesia terletak di tangan rakyat dan dunia usaha.

Soeharto juga pernah mengungkapkan bahwa Asia Tenggara akan menjadi kawasan perdagangan bebas, dan pada tahun 2010 kawasan Asia Pasific akan membuka diri bagi masuknya barang dan jasa dari negara-negara berkembang.

Baca Juga: Ahli Tarot Ramal Booming Ekonomi Indonesia Setelah Pandemi Berlalu 'Ledakan Besar-besaran, Uang di Mana-mana'

Dan sebagai wujud kerjasama Asia Pasific Economic Coorporation atau biasa disebut APEC.

Ternyata apa yang diungkapkan Soeharto tersebut bukanlah hanya omongan semata. APEC menargetkan perdagangan bebas pada tahun 2020.

Sebelum lengser, Soeharto pernah mengungkapkan bahwa Asia Tenggara akan menjadi kawasan perdagangan bebas, dan pada tahun 2010 kawasan Asia Pasific akan membuka diri bagi masuknya barang dan jasa dari negara-negara berkembang.
Sebelum lengser, Soeharto pernah mengungkapkan bahwa Asia Tenggara akan menjadi kawasan perdagangan bebas, dan pada tahun 2010 kawasan Asia Pasific akan membuka diri bagi masuknya barang dan jasa dari negara-negara berkembang. Tangakapan layar AFP Fhoto

2. Masyarakat lebih cinta produk luar negeri

Halaman:

Editor: Arumi Razeta

Sumber: Kabar Besuki


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah