HAJI dan UMROH Akan Segera Dibuka Lagi, Asal Pemerintah Indonesia Mampu Melakukan Hal Ini

- 21 Agustus 2021, 13:16 WIB
Ilustrasi Kegiatan Umroh di Arab Saudi.
Ilustrasi Kegiatan Umroh di Arab Saudi. /Tangkapan layar/Website/puskeshaji.kemkes.go.id

INDOTRENDS.ID - Dalam dua minggu terakhir kasus baru penularan virus covid-19 di Indonesia nampaknya mulai mereda.Tak terkecuali di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Walaupun memang di beberapa daerah masih ada laporan kasus pasien baru yang terjangkit namun secara keseluruhan sangat terasa bahwa wabah ini sudah mulai menuju normal, semoga.

Semakin kondusifnya situasi ini membuat beberapa sektor kegiatan masyarakat termasuk kegiatan ibadah dan dunia usaha mulai menggeliat lagi.

Tak terkecuali kegiatan ibadah haji yang sudah 2 tahun ditiadakan dan umroh yang juga sudah cukup lama ditutup baik oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga: Kritik Keras Ulama Saudi Buat Jamaah Haji dan Umrah Asal Indonesia yang Sibuk Selfie 'Saya Katakan Itu Haram!'

Pembekuan visa haji dan umroh oleh pemerintah Arab Saudi sangat bisa dimengerti, mengingat tingkat penyebaran dan penularan Covid-19 di Indonesia yang sedemikian mengkhawatirkan beberapa waktu lalu.

 

 Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Khoirizi bersilaturahim ke Kedubes Arab Saudi di Jakarta membahas penyelenggaraan umrah 1443H.
Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Khoirizi bersilaturahim ke Kedubes Arab Saudi di Jakarta membahas penyelenggaraan umrah 1443H. Foto Humas Kemenag

Namun kini, Kata Khoirizi H Dasir selaku Plt Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag), jika Indonesia berhasil mengatasi pandemi Covid-19, Pemerintah Arab Saudi akan membuka akses tidak hanya untuk umrah tapi juga penyelenggaraan haji.

Halaman:

Editor: Rahman Dhani

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah