Pikiran Rakyat Media Network Gelar Content Creator Day 2021 di Candi Prambanan Yogyakarta Rayakan HUT Ke-2

- 3 Desember 2021, 00:35 WIB
2 Tahun PRMN, Mewujudkan Mimpi dengan Jadi Content Creator dan Mediapreneur
2 Tahun PRMN, Mewujudkan Mimpi dengan Jadi Content Creator dan Mediapreneur /Dwi/Pikiran Rakyat

 

INDOTRENDS.ID - Hari ini, 2 Desember 2021 Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) punya hajat besar, yakni gelar acara Content Creator Day yang bertepatan dengan genap 2 tahun usianya.

Digelar dilapangan terbuka di area Candi Prambanan Yogyakarta menjadi sangat meriah dan padat acara sejak pagi hingga malam hari, yang diikuti lebih dari 400 peserta, sebagian besar adalah para content creator yang tergabung dalam keluarga besar Pikiran Rakyat Media Network.

Tak kalah menjadi moment yang penting adalah di anugerahkannya Rekor Muri kepada PRMN, sebagai Mediapreneur atau jaringan portal berita terbesar yang mengusung konsep Collaborative Economy atau ekonomi gotong royong.

Baca Juga: 2 Tahun PRMN (Pikiran Rakyat Media Network), Content Creator Jadi Pekerjaan Impian Masa Depan

CEO PRMN Agus Sulistriyono
CEO PRMN Agus Sulistriyono PRMN

Hanya dalam 2 tahun saja jaringannya sudah sebanyak 250 portal berita yang tersebar di seluruh Indonesia dan melibatkan tak kurang dari 2500 content creator. Artinya, PRMN setidaknya telah berhasil membuka lapangan kerja dan menghidupi setidaknya 2500 keluarga.

Cukup banyak content creator yang berpenghasilan puluhan juta, bahkan diatas 100 juta perbulan nya. Secara over all, 80% content creator telah mengantongi angka diatas UMR setiap bulannya.

Baca Juga: Sekarang Anda bisa Jadi Orang Gajian Bulanan Sebagai Content Creator di YouTube Shorts Fund, Begini Syaratnya

Sebagai sebuah ekosistem media berjaringan nasional dan tanpa meninggalkan idealisme jurnalistik PRMN mampu berkolaborasi harmonis dengan mitra portalnya sekaligus membantu para mitra beserta keluarga untuk keluar dari kesulitan ekonomi dan membuka begitu banyak lapangan kerja.

Halaman:

Editor: Rahman Dhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x