Atalia Ridwan Kamil Pilih Kedepankan Perlindungan Korban Dibanding Mem-blow up Kejahatan Guru Herry Wirawan

- 13 Desember 2021, 01:31 WIB
 Saat dihadapkan pada dilema: memviralkan kejahatan guru Herry Wirawan atau melindungi kepentingan 12 santriwati, maka Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memilih yang kedua.
Saat dihadapkan pada dilema: memviralkan kejahatan guru Herry Wirawan atau melindungi kepentingan 12 santriwati, maka Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memilih yang kedua. /Instagram @ataliapr/

INDOTRENDS.ID - Saat dihadapkan pada dilema: memviralkan kejahatan guru Herry Wirawan atau melindungi kepentingan 12 santriwati, maka Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memilih yang kedua.

Namun pilihan melindungi kepentingan korban itu berbuah tudingan tidak sedap terhadap istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu.

Yakni, seolah-olah Atalia ikut berperan menutup-nutupi kasus tersebut hingga baru terungkap ke publik sekarang.

Padahal, kata Atalia, proses hukum terhadap Herry Wirawan tetap berjalan seiring dengan pendampingan terhadap para korban agar terbebas dari trauma setelah insiden pemerkosaan oleh guru Herry Wirawan.  

Baca Juga: MENGAPA Nama Herry Wirawan Ramai di Pencarian Google? Ini Profil Guru Pemerkosa 12 Santriwati, Punya Istri

Berawal dari berita bahwa istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil sudah tahu sejak lama kasus keji yang dilakukan predator seks Herry Wirawan di Cibubur, Kota Bandung.

Pilihannya adalah, daripada buat ramai di media sosial, Mamah Jabar ini memilih pendampingan dan mementingkan perlindungan korban yang masih anak-anak.

Atalia Praratya atau terkenal dengan sebutan Atalia Ridwan Kamil mengungkapkan melalui akun instagramnya bahwa kasus di Cibubur sudah diketahui sejak lama.

Statemen itu justru membuat berbagai pihak menyerang istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mereka menuding, Atalia menutup-nutupi kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Jurnal Ngawi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah