PENYEBAB Kecelakaan Maut Bus Wisata asal Solo di Imogiri Bantul, Yogyakarta, Diduga Berawal Rem Blong

- 6 Februari 2022, 18:35 WIB
Rem blong diduga jadi penyebab kecelakaan maut bus wisata asal Solo yang menabrak tebing di Imogiri Bantul, Yogyakarta pada Minggu sore 6 Februari 2022, belasan korban meninggal dunia.
Rem blong diduga jadi penyebab kecelakaan maut bus wisata asal Solo yang menabrak tebing di Imogiri Bantul, Yogyakarta pada Minggu sore 6 Februari 2022, belasan korban meninggal dunia. /Tangkapan layar/ Facebook pantas Djogja/

INDOTRENDS.ID - Rem blong diduga jadi penyebab kecelakaan maut bus wisata asal Solo yang menabrak tebing di Imogiri Bantul, Yogyakarta pada Minggu sore 6 Februari 2022, belasan korban meninggal dunia. Ya, belasan korban kecelakaan bus wisata di Imogiri Bantul ini tewas, sejumlah luka-luka, sementara lainnya luka ringan.

Muncul berbagai versi jumlah korban tewas. Versi di media sosial menyebut korban meninggal hingga sekitar 20 penumpang. Namun jumlah korban yang terdata di 3 rumah sakit setidaknya 13 orang, data hingga Minggu sore jam 17.30 WIB.  

Kemungkinan data korban akan terus mengalami perubahan, karena penumpang dilarikan ke berbagai rumah sakit berbeda. Berita kecelakaan berawal dari beredarnya video kecelakaan sebuah bus pariwisata yang berlokasi di Jalan Imogiri, Bantul, pada hari ini Minggu, 6 Februari 2022.

Akibat peristiwa mengenaskan yang terjadi sekitar pukul 14.00 wib tersebut diduga menewaskan sekitar 20 orang penumpang.

Dalam narasi yang beredar di media sosial, diduga bus wisata itu membawa penumpang yang berasal dari Kabupaten Sukoharjo.

“Laka bis wisata di Jl. Imogiri Dlingo, hari Minggu 6 Februari 2022, tepatnya di wisata bukit Bego Imogiri, Bantul DIY,” tulis akun Fer******* melalui unggahan Facebook.

Seperti dikutip IndoTrends.Id dari Trenggalekpedia dari artikel berjudul Nahas, Diduga Karena Rem Blong Bus Pariwisata Kecelakaan di Bantul, Diduga Lebih 6 Orang Tewasterlihat dalam video yang diunggah oleh warganet, bus pariwisata tersebut tergelincir di tepi gundukan bukit.

Area jalan yang dilewati bus pariwisata tersebut tampak berbahaya dengan dikelilingi lereng bukit.

Tampak pula ambulan telah berada di lokasi kejadian guna mengevakuasi korban kecelakaan tersebut.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Trenggalekpedia.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x