UPDATE TERBARU Kondisi Bus Wisata Tabrak Tebing di Imogiri Bantul Sore Ini, Ringsek Parah Sekujur Bodi Bus

- 6 Februari 2022, 20:21 WIB
Update terbaru kondisi bus wisata dari Sukoharjo, Solo, tabrak tebing di Imogiri Bantul Yogyakarta, Minggu sore 6 Februari 2022, kondisi sekujur bodi bus wisata ringsek parah.
Update terbaru kondisi bus wisata dari Sukoharjo, Solo, tabrak tebing di Imogiri Bantul Yogyakarta, Minggu sore 6 Februari 2022, kondisi sekujur bodi bus wisata ringsek parah. /@teamlajon

INDOTRENDS.ID - Update terbaru kondisi bus wisata dari Sukoharjo, Solo, tabrak tebing di Imogiri Bantul Yogyakarta, Minggu sore 6 Februari 2022, kondisi sekujur bodi bus wisata ringsek parah.

Mulai dari bagian depan hingga samping sampai kondisi di dalam bus berantakan. Semua kaca jendela pecah berantakan. Kursi-kursi penumpang sudah tak beraturan, isyarat kerasnya benturan ke tebing.

Seperti diketahui, satu unit bus pariwisata mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri, Kedungguweng, Wukirsasi, Imogiri Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu sore ini.

Bus pariwisata rombongan dari Solo, Jawa Tengah dengan tujuan Parangtritis itu mengalami rusak parah di bagian muka dan sisi kanan, diduga berawal dari rem blong serta kondisi jalan yang licin karena guyuran hujan. 

Baca Juga: INNALILLAHI! Bus Wisata dari Solo Tabrak Tebing di Imogiri Bantul Sore Ini, Belasan Tewas, Luka Parah Kepala

Kondisi bus ringsek, karena bus menabrak sisi kanan tebing beberapa meter sebelum akhirnya terhenti dalam kondisi rusak parah. Tragedi maut kecelakaan bus bernomor polisi AD 1507 EK dengan kode bus Pariwisata GA Trans 02 menyita perhatian di media sosial.

"Hati hati ya lurss.... Jangan anggap enteng tanjakan n turunan Gunungkidul bantul ngeriii oi," status di Instagram @teamlajon , dikutip IndoTrends.id Minggu petang. Pantauan kondisi di lokasi, bus dari arah wisata Mangunan melewati jalan menurun.

Berbagai versi jumlah data korban meninggal dunia muncul berbeda-beda. Ada yang menyebut 13, ada yang menyebut 20 penumpang. Angka korban meninggal dunia diprediksi kemungkinan akan terus bertambah mengingat beberapa penumpang saat ini dalam kondisi kritis di RS Panembahan dan RS PKU Bantul.

"Semoga husnul khotimah, ikut berduka cita mendalam, betapa sedih keluarga," komentar duka cita di sebuah akun media sosial. 

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Trenggalekpedia.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah