TEKA-TEKI Tewasnya Nikolai Glushkov, Kritikus Kremlin Meregang Nyawa di Inggris, Akhiri Hidup atau Dibunuh?

- 9 Maret 2022, 20:21 WIB
Nikolai Glushkov Meregang Nyawa Dicekik oleh Pembunuh Bayaran Suruhan Kremlin dan Polisi Tahu Siapa Pelakunya
Nikolai Glushkov Meregang Nyawa Dicekik oleh Pembunuh Bayaran Suruhan Kremlin dan Polisi Tahu Siapa Pelakunya /Metropolitan Police/PA

INDOTRENDS.ID - Hingga kini masih teka-teki: tewasnya Nikolai Glushkov, Kritikus Kremlin yang meregang nyawa di Inggris pada 2018 silam, akhiri hidup atau dibunuh orang bayaran Kremlin?

Hal ini masih misterius dan kini mendadak ramai dibahas lagi, menyusul invasi Rusia ke Ukraina .

Apalagi sosok Presiden Rusia Vladimir Putin semakin menjadi sorotan, berani menggertak Amerika Serikat dan NATO agar tak macam-macam dan ikut campur dengan urusannya menginvasi Ukraina .

Lengkapnya bernama Nikolay Alekseevich Glushkov adalah seorang pengusaha Rusia yang merupakan wakil direktur Aeroflot dan seorang manajer keuangan untuk AvtoVAZ yang meninggal dalam keadaan yang mencurigakan. 

Baca Juga: Bukan Cuma Nuklir, Ini Daftar Senjata Mematikan Rusia Lainnya, Pantas Amerika & NATO Merinding Digertak Putin!

Dia adalah seorang kritikus Rusia yang diasingkan oleh Vladimir Putin meregang nyawa dicekik oleh seorang pembunuh bayaran yang didukung Kremlin dan pihak berwenang Inggris tahu siapa yang melakukannya, klaim temannya.

Nikolai Glushkov (68), dicekik dengan timah hitam di rumahnya di New Malden, London Barat Daya pada Maret 2018 oleh seorang pembunuh bayaran yang mencoba membuat serangan itu tampak seperti bunuh diri.

Yuli Dubov, anggota terakhir dari kelompok kritikus Putin di Inggris, mengatakan temannya tahu pembunuhnya.

Dubov (73) berbicara kepada Mirror pada malam ulang tahun keempat pembunuhan yang belum terpecahkan ketika Scotland Yard mengakui bahwa pihaknya telah menghabiskan semua lini penyelidikan.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Zona Priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x