ASTAGFIRULLAH! Dua Bocah Kembar Tewas Ditabrak Moge Saat Menyeberang, Susi Pudjiastuti: Saatnya Diatur Ketat!

- 13 Maret 2022, 08:22 WIB
Hasan Firdaus dan Husen Firdaus korban tabrak moge Harley Davidson (atas), motor gede Harley Davidson yang menabrak anak kembar (bawah). Kecelakaan terjadi di jalan raya
Hasan Firdaus dan Husen Firdaus korban tabrak moge Harley Davidson (atas), motor gede Harley Davidson yang menabrak anak kembar (bawah). Kecelakaan terjadi di jalan raya /Tangkap layar facebook Cici Ariyanti/

INDOTRENDS.ID - Astagfirullah! Dua bocah kembar yakni Hasan Firdaus (8) dan Husen Firdaus (8) tewas setelah ditabrak motor gede alias MOGE di jalan raya Kedung Palumpung, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran pukul 13.00 WIB Sabtu, 12 Maret 2022.

Peristiwa tragis meninggalnya dua bocah ditabrak konvoi motor gede itu kini sedang ramai dibahas di media sosial.

Entar sudah berapa kali konvoi Moge alias Motor Gede dipermasalahkan, mulai dari sok ugalan-ugalan di jalan hingga nyelonong masuk tol dan kini menelan korban meninggal dunia, apalagi masih anak-anak.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikutan dongkol, apalagi kejadiannya di Pangandaran, kampung halamannya. 

"Sudah saatnya touring Moge diatur dg ketat .. jalan di Indonesia terutama country side/ daerah tidaklah luas/ lebar & banyak yg melewati perkampungan," kata Susi Pudjiastuti, dikutip dari akun Twitter @susipudjiastuti pada Minggu, 13 Maret 2022.

Susi Pudjiastuti menegaskan, disiplin pengendara moge saat touring merupakan hal yang wajib untuk menghindari kecelakaan yang berakibat fatal.

"Disiplin Moge dalam touring untuk mematuhi dan waspada terhadap kecelakaan yg bisa fatal seharusnya menjadi hal yg wajib," tegasnya.

Kedua korban merupakan pelajar Sekolah Dasar asal Dusun Babakansari RT 3 RW 5 Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kab Pangandaran.

Jenazah korban, anak kembar yang tertabrak moge di Pangandaran diangkut ke mobil jenazah untuk dimakamkan, Sabtu 12 Maret 2022.*
Jenazah korban, anak kembar yang tertabrak moge di Pangandaran diangkut ke mobil jenazah untuk dimakamkan, Sabtu 12 Maret 2022.*

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x