BEREDAR Kabar Baik Pencarian Jasad Eril di Sungai Aare, Ridwan Kamil Bergegas Ajukan Cuti 10 Hari, Ada Apa?

- 9 Juni 2022, 18:45 WIB
Informasi Terkini Emmeril Anak Ridwan Kamil dari Kemenlu: Ada Progres
Informasi Terkini Emmeril Anak Ridwan Kamil dari Kemenlu: Ada Progres /Antara/KBRI Bern

INDOTRENDS.ID - Beredar kabar baik dari upaya pencarian jasad Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss, sejak 26 Mei 2022 lalu.

Terbaru, Kepolisian Kota Bern memberi kabar pada Kedutaan Besar Republik Indonesia / KBRI kalau upaya pencarian mengalami kemajuan atau progress.

Mendengar ada kemajuan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga ayahanda Eril dikabarkan bergegas ajukan cuti 10 hari untuk segera terbang ke Swiss dalam waktu dekat. 

Ridwan Kamil sangat berharap bahwa progress yang disampaikan KBRI dari kepolisian kota Bern mengarah ke tanda-tanda segera ditemukannya jasad Eril.

Baca Juga: Kepala Basarnas Ungkap Penyebab Jasad Eril Ridwan Kamil Hingga Kini Belum Ditemukan: Saking Kencangnya Arus?

Menurut informasi surat permohonan cuti Ridwan Kamil itu dikirim Pemprov Jawa Barat yang ditandatangani langsung oleh Sekda Jabar.

Adanya kabar kemajuan dalam pencarian Eril ini disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu) melalui Direktur Perlindungan WNI dan BHI, Judha Nugraha.

Judha Nugraha mengungkapkan meski mengalami kemajuan, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari pihak kepolisian Bern.

“Memang ada progress, tetapi saat ini KBRI masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari Kepolisian Bern,” kata Judha Nugraha yang dikutip dari Antara pada Kamis, 9 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x