Saat Istana Goyang Koplo Ojo Dibandingke dari Farel Prayoga, Rizal Ramli: Kok Ini Dijadikan 'Ketoprak'?

- 20 Agustus 2022, 12:46 WIB
Rizal Ramli mempertanyakan Upacara Kemerdekaan RI lalu yang menurutnya dijadikan 'ketoprak
Rizal Ramli mempertanyakan Upacara Kemerdekaan RI lalu yang menurutnya dijadikan 'ketoprak /Twitter @RamliRizal

INDOTRENDS.ID - Ketika media sosial sedang ramai menyorot bocah Farel Prayoga sukses bawakan lagu Ojo Dibandingke hingga berhasil 'memaksa' sejumlah menteri berjoget di sela HUT Kemerdekan RI 17 Agustus 2022, Rizal Ramli bersuara mengritik .

Rizal Ramli yang juga mantan menterinya Presiden Jokowi itu mengingatkan, harusnya peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan berlangsung kidmat dan serius.

 Alasannya, karena ini sudah jamak di semua peringatan hari kemerdekaan di semua negara, sekaligus demi menghormati jasa para pahlawan. 

Tanpa menyebut spesifik kritikannya, Rizal Ramli melihat aura HUT Kemerdekaan RI kurang kidmat, kurang sakral. Karena buatnya, kehikmatan merupakan penghormatan terhadap pahlawan-pahlawan bangsa.

"Setahu saya, upacara kemerdekaan di seluruh dunia sangat hikmat, patriotik dan membanggakan, sebagai penghormatan thd pahlawan2 bangsa," ujar Rizal Ramli sebagaimana dikutip dari akun Twitter @RamliRizal, Sabtu 20 Agustus 2022.

Selanjutnya, Rizal Ramli yang juga seorang ekonom senior mempertanyakan Upacara Kemerdekaan RI lalu yang menurutnya dijadikan 'ketoprak'.

Usai ‘Menggoyang’ Istana Merdeka pada HUT ke-77 RI, Farel Prayoga Dikukuhkan Sebagai Duta Kekayaan Intelektual
Usai ‘Menggoyang’ Istana Merdeka pada HUT ke-77 RI, Farel Prayoga Dikukuhkan Sebagai Duta Kekayaan Intelektual

"Baru malamnya ada pesta yang lebih informal. Kok ini upacara kemerdekaan dijadikan 'ketoprak'?" tanya Rizal Ramli kepada netizen.

Pertanyaan Rizal Ramli dijawab oleh netizen dengan hampir seragam. Mereka setuju, acara joget yang dipertontonkan di Istana Negara harusnya di waktu yang lain.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah