KABAR Temuan Bunker Uang Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo, Benarkah? Mabes Polri Ungkap Fakta Sebenarnya

- 21 Agustus 2022, 14:03 WIB
 Ramai beredar rumor temuan bungker uang Rp 900 miliar di rumah Irjen Ferdy Sambo, tersangka otak pembunuhan Brigadir J, benarkah?
Ramai beredar rumor temuan bungker uang Rp 900 miliar di rumah Irjen Ferdy Sambo, tersangka otak pembunuhan Brigadir J, benarkah? /Pikiran Rakyat

INDOTRENDS.ID - Ramai beredar rumor temuan bungker uang Rp 900 miliar di rumah Irjen Ferdy Sambo, tersangka otak pembunuhan Brigadir J, benarkah?

Rumor beredar dari penggeledahan rumah suami Putri Candrawathi itu.  

Namun kabar ditemukannya bunker berisi uang Rp900 miliar di rumah Ferdy Sambo itu dibantah oleh Polri. Secara resmi, pihak Kepolisian mengatakan berita itu adalah hoaks.

"Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeladahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bunker Rp 900 miliar tidaklah benar,' kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dikutip dari PMJ News, Minggu 21 Agustus 2022.

Menurut Dedi, Timsus Polri memang melakukan penggeladahan. Tidak hanya satu, penggeladahan dilakukan di beberapa rumah Ferdy Sambo.

Penyidik Timsus melakukan penyitaan barang bukti. Namun, uang Rp900 miliar tidak termasuk di dalamnya.

 

Meski demikian, Dedi enggan menjelaskan barang bukti apa saja yang disita dari kediaman Ferdy Sambo.

"Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti di persidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia," tegas Dedi Prasetyo, seperti dikutip dari Seputar Tangsel dengan judul: Polri Pastikan Hoaks Kabar Ditemukannya Bunker Berisi Uang Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo.

 

Dengan informasi yang baru diberikan, Dedi Prasetyo mengimbau, masyarakat idak mudah percaya dengan informasi-informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x