KABAR GEMBIRA! Ini 5 Bansos atau Bantuan Sosial alias BLT dan BSU Cair September Lengkap Cara Mendapatkannya

- 29 Agustus 2022, 11:49 WIB
Ilustrasi. Ini daftar bantuan sosial yang rencananya akan dicairkan September 2022.
Ilustrasi. Ini daftar bantuan sosial yang rencananya akan dicairkan September 2022. /Pixabay/Ekoanug

INDOTRENDS.ID - Kabar gembira! Inilah 5 Bansos atau Bantuan Sosial alias BLT dan BSU cair bulan September 2022 lengkap dengan cara mendapatkannya.

5 Bansos tersebut diharapkan bisa menjadi pendongkrak daya beli masyarakat di lapisan ekonomi kurang mampu di tengah rencana pemerintah menaikkan harga BBM khususnya Pertalite dan Solar Subsidi dalam waktu dekat.

Idealnya bantuan sosial disalurkan sebelum kenaikan harga BBM berlaku. Dan berikut daftar bantuan sosial yang rencananya akan dicairkan September 2022.

1. Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT)

Bantuan Pokok Non Tunai atau BPNT didistribusikan leway PT Pos Indonesia (Persero) dengan sasaran Rumah Tangga Penerima (KPM) yang memenuhi syarat sebagai penerima BPNT atau Bantuan Sembako.

Besaran BPNT 2022 sebesar Rp 2,4 juta per tahun. Senilai Rp 200.000 akan disalurkan setiap bulan dalam 12 kali angsuran.

2. BLT UMKM

Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM 2022 disalurkan pada masing-masing penerima sebesar Rp 600 ribu dengan target 2,76 juta orang.

Sasaran BLT UMKM adalah para pedagang kaki lima (PKL), pemilik warung, hingga nelayan dengan rincian 1 juta PKL dan pemilik warung, serta 1,76 juta orang nelayan.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x