Profil dan Akun Medsos Haedar Nashir, Selamat Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum PP Muhammadiyah, Muktamar di Solo

- 20 November 2022, 17:54 WIB
Bagaimana sosok dan keseharian Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah terpilih di Muktamar Muhammadiyah di Solo, 2022? silakan ikuti foto-foto aktivitasnya di akun Instagram @haedarnashirofficial.
Bagaimana sosok dan keseharian Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah terpilih di Muktamar Muhammadiyah di Solo, 2022? silakan ikuti foto-foto aktivitasnya di akun Instagram @haedarnashirofficial. /Muhammadiyah.or.id
 

INDOTRENDS.ID - Inilah akun media sosial Haedar Nashir, selamat terpilih kembali jadi Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah di Muktamar Muhammadiyah ke-48 berakhir di Edutorium Universitas Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah.

Bagaimana sosok dan keseharian Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah terpilih di Muktamar Muhammadiyah di Solo, 2022? silakan ikuti foto-foto aktivitasnya di akun Instagram @haedarnashirofficial.

Dan berikut profil lengkap riwayat hidup Haedar Nashir : 

Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. (lahir 25 Februari 1958) adalah Ketua Umum Muhammadiyah periode 2022-2027. Di internal Muhammadiyah, dan terutama di kalangan aktivis IMM, nama Haedar Nashir sudah sangat dikenal. Ia pernah menjadi sekretaris ketika Ahmad Syafii Maarif menjabat ketua umum.

Pria kelahiran Bandung, 28 Februari 1958 ini bergabung dengan Muhammadiyah sejak tahun 1983 dengan nomor anggota 545549. Pada tahun itu, ia dipercaya sebagai Ketua I Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Lalu, pada tahun 1985-1990, kariernya meningkat. Haedar menduduki posisi Deputi Kader PP Pemuda Muhammadiyah hingga menjadi Ketua Badan Pendidikan Kader (BPK) dan Pembinaan Angkatan Muda Muhammadiyah.

Selain aktif dalam organisasi Muhammadiyah, pria yang kerap disapa Haedar ini pun bekerja sebagai Dosen Program Doktor Politik Islam pada program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Alumnus S3 dari Universitas Gadjah Mada dengan status cum laude ini pun aktif menulis berbagai karya tulis ilmiah baik berupa buku maupun artikel yang dimuat di berbagai media massa. Bahkan, ia pun menjabat sebagai Pemimpin Redaksi majalah Sinar Muhammadiyah.

Esai-esainya dapat dinikmati di rubrik “Bingkai” majalah Sinar Muhammadiyah. Selain itu, Haedar juga menulis buku bertajuk “Muhammadiyah sebagai Gerakan Pembaharuan” yang dinilai sangat refrensial.

Selain itu, Suami dari Noordjannah Djohantini yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PP 'Aisyiyah 2015-2020 ini juga telah menjadi penulis tetap di rubrik “Refleksi” pada Harian Republika. Ia juga kerap menulis artikel di media lain dan mengisi kata pengantar untuk beberapa buku.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x