Pernikahan Kaesang dan Erina Disiarkan di Mana? Cek Jadwal dan 3 Link Streaming Jokowi Mantu, Tanpa Iklan

- 10 Desember 2022, 07:08 WIB
Akad nikah dan resepsi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tayang di mana? Berikut ini jadwal lengkap Jokowi mantu di Jogja dan Solo .
Akad nikah dan resepsi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tayang di mana? Berikut ini jadwal lengkap Jokowi mantu di Jogja dan Solo . /RCTI/

INDOTRENDS.ID - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono disiarkan di mana? Berikut ini jadwal lengkap Jokowi mantu di Jogja dan Solo Sabtu - Minggu 10-11 Desember 2022.  

Berawal dari hari Sabtu 10 Desember 2022, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono melangsungkan pernikahan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta.

Peralihan sinyal TV analog ke TV digital membuat masyarakat tidak secara merata dapat menyaksikan acara bahagia mantu anak bungsu Presiden Jokowi itu. Solusinya adalah nonton secara live streaming di HP.

Nah, salah satu link bahkan tidak ada jeda iklan karena disiarkan langsung melalui kanal YouTube Presiden Joko Widodo.

Akad nikah Kaesang dan Erina dilangsungkan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta dan disiarkan SCTV dan Indosiar, disusul pada Minggu 11 Desember 2022, akan dilangsungkan acara ngunduh mantu dan resepsi.

Akad nikah dan resepsi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tayang di mana? Berikut ini jadwal lengkap Jokowi mantu di Jogja dan Solo .
Akad nikah dan resepsi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tayang di mana? Berikut ini jadwal lengkap Jokowi mantu di Jogja dan Solo . Tangkap layar Instagram @netmediatama

Warga di sekitar kediaman Erina Gudono menggelar nobar atau nonton bareng pernikahan Kaesang di Padukuhan Purwosari RT 01 RW 58, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Inilah jadwal lengkap acara pernikahan yang urutannya diambil dari penanggalan Jawa Kuno dan rangkaian acaranya sudah dimulai sejak hari Kamis: 
  1. Sema'an Alquran (Pengajian)
    Kamis, 8 Desember 2022 (sore-malam)
  2. Pemasangan bleketepe
    Jumat, 9 Desember 2022 (pagi) oleh orang tua pengantin 
  3. Prosesi langkahan
    Jumat, 9 Desember 2022
  4. Siraman
    Jumat, 9 Desember 2022 (07.30 WIB)
    berlangsung secara tertutup
    dilakukan oleh keluarga masing-masing pengantin
  5. Midodareni (Lamaran)
    Jumat, 9 Desember 2022 (malam) 
    Keluarga Jokowi datang ke kediaman keluarga Erina Gudono
  6. Akad pernikahan
    Sabtu, 10 Desember 2022 (12.30 WIB)
  7. Ngunduh Mantu
    Minggu, 11 Desember 2022 (06.00 WIB) di Loji Gandrung, Rumah Dinas Wali Kota Solo
  8. Kirab Pengantin
    Minggu, 11 Desember 2022 (08.30 WIB) dari Loji Gandrung ke Puro Mangkunegaran
  9. Resepsi atau tasyakuran
    Minggu, 11 Desember 2022 (09.30 WIB) di Puro Mangkunegaran

Link Streaming Akad Nikah Kaesang

Kaesang Pangarep didampingi kedua orang tua, Presiden Jokowi dan ibu Iriana saat menghadiri rangkaian acara Midodareni di kediaman Erina Gudono Sleman Yogyakarta
Kaesang Pangarep didampingi kedua orang tua, Presiden Jokowi dan ibu Iriana saat menghadiri rangkaian acara Midodareni di kediaman Erina Gudono Sleman Yogyakarta Laily Rachev

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x