Kata Ridwan Kamil Jembatan Sodongkopo Pangandaran Paling Keren di Jawa Barat, Benarkah? Ini Kata Pengamat

- 16 Juli 2023, 10:20 WIB
Gubernur Ridwan Kamil sebut Jembatan Sodongkopo, Kabupaten Pangandaran yang sedang dibangun sebagai jembatan terkeren di Jawa Barat
Gubernur Ridwan Kamil sebut Jembatan Sodongkopo, Kabupaten Pangandaran yang sedang dibangun sebagai jembatan terkeren di Jawa Barat /Pikiran Rakyat/Agus Kusnadi/

INDOTRENDS.ID -  Kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Jembatan Sodongkopo Pangandaran itu paling keren di Jawa Barat, benarkah? Ini kata pengamat tentang Jembatan Sodongkopo Pangandaran .. 

Kata pengamat, Jembatan Sodongkopo Pangandaran akan jadi spot selfie yang menarik bagi wisatawan. Sebab ada track atau ruas khusus untuk pejalan kaki melintasinya.  

Karena tersedia ruas khusus pejalan kaki, maka aktivitas selfie atau berfoto dipastikan tak akan mengganggu pengendara yang melintas. 

Sebelumnya Gubernur Ridwan Kamil menyebut Jembatan Sodongkopo, Kabupaten Pangandaran yang sedang dibangun, nantinya jadi jembatan terkeren di Jawa Barat.

Jembatan Sodongkopo ini menghubungkan jalur lintas pantai antara Nusawiru dengan Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang.

Di Pangandaran, Ridwan Kamil mengatakan Jembatan Sodongkopo dibangun senilai Rp72 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Jembatan Sodongkopo, Pangandaran./Humas Jabar
Jembatan Sodongkopo, Pangandaran./Humas Jabar

"Jembatan Sodongkopo nantinya jadi jembatan terkeren di Jawa Barat," kata Ridwan Kamil saat meninjau ke lokasi pembangunan jembatan, pada Minggu, 9 Juli 2023 kemarin.

Menurut Yusuf Supriadi, Ahli Bidang Jembatan asal Kabupaten Ciamis, mengatakan Jembatan Sodongkopo yang sedang dibangun itu menghubungkan Bandara Nusawiru dengan daerah wisata Pantai Batukaras Cijulang.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah