BREAKING NEWS! Gempa Bumi Pagi Ini Selasa 25 Juli Mengguncang, Info BMKG: Magnitudo 4,6, di Sini Lokasinya

- 25 Juli 2023, 07:12 WIB
Breaking news! Gempa bumi pagi ini Selasa 25 Juli 2023 mengguncang Gorontalo Utara berkekuatan 4,6 jam 04.56 WIB .
Breaking news! Gempa bumi pagi ini Selasa 25 Juli 2023 mengguncang Gorontalo Utara berkekuatan 4,6 jam 04.56 WIB . /Dita Nilan Karlasari/Gempa Bumi di Pacitan Berkuatan 5,7 Magnitudo di Rasakan Sejumlah Warga DIY

 

INDOTRENDS.ID - Breaking news! Gempa bumi pagi ini Selasa 25 Juli 2023 mengguncang Gorontalo Utara berkekuatan 4,6 jam 04.56 WIB .

Menurut BMKG atay Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika , gempa terjadi pada lokasi 1.25 lintang utara dan 122.61 bujur timur, berjarak sekitar 58 kilometer dari arah barat laut Gorontalo Utara-Gorontalo.

Gempa berasal dari kedalaman 10 kilometer dari permukaan bumi.

BMKG menjelaskan, informasi yang disampaikan masih dalam proses pengolahan data, sehingga hasilnya belum stabil dan kemungkinan dapat berubah seiring kelengkapan data yang diperoleh.

Sejauh ini, belum ada laporan resmi mengenai dampak kerusakan atau korban akibat gempa ini.

Walau magnitudo 4.6 cenderung dikategorikan sebagai gempa kecil hingga menengah, efeknya bisa berbeda-beda tergantung pada faktor-faktor seperti ketahanan bangunan dan kesiapan wilayah terhadap bencana alam.

BMKG meminta kepada masyarakat di wilayah terdampak agar tetap tenang dan waspada terhadap kemungkinan gempa susulan (aftershock) yang dapat terjadi setelah gempa utama.

Belum ada penjelasan apakah gempa ini berpotensi tsunami.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah