Mengapa Joe Biden Digugat Warganya yang Benci Penjajah Israel? Penggugat: Bayar Pajak Cuma Buat Ngebom Gaza

- 15 November 2023, 06:47 WIB
Mengapa Joe Biden Digugat Warganya yang Benci Penjajah Israel? Orang ini kehilangan lima kerabat tewas di Gaza gegara bombardir Israel
Mengapa Joe Biden Digugat Warganya yang Benci Penjajah Israel? Orang ini kehilangan lima kerabat tewas di Gaza gegara bombardir Israel /Hamdani/

INDOTRENDS.ID - Mengapa Joe Biden Digugat Warganya yang Benci Penjajah Israel?

Salah satu penggugat menyatakan kekecewaannya karena telah rajin membayar pajak ke pemerintah Amerika Serikat, tapi uangnya buat biaya membantai rakyat Palestina di Gaza .

Yang lebih memilukan lagi, salah satu warga kehilangan sepupu dan bibinya yang jadi korban tewas bombardir Israel di Gaza.

Warga negara AS itu bernama Laila al-Haddad telah kehilangan lima kerabatnya di Gaza sejak penjajah Israel melakukan pembantaian. Oleh karena itu, dia turut menggugat Joe Biden Cs dalam keterlibatannya membantu aksi genosida di Palestina.

Dia mengungkapkan kesedihannya, karena membayar pajak kepada AS yang digunakan untuk membiayai penjajah Israel. Uang tersebut pun telah membunuh sepupu dan bibinya.

Warga Palestina memeriksa lokasi serangan Israel terhadap rumah-rumah di kamp pengungsi Jabalia, di utara Gaza, 14 November 2023.
Warga Palestina memeriksa lokasi serangan Israel terhadap rumah-rumah di kamp pengungsi Jabalia, di utara Gaza, 14 November 2023. REUTERS/Anas al-Shareef

"Saya membayar Israel untuk membunuh sepupu dan bibi saya, tidak ada dua cara untuk mengatasinya," kata Laila al-Haddad.

"Uang pajak saya yang melakukan itu, yang mengirim bom-bom itu ke Israel untuk membunuh keluarga saya. Jadi saya dan semua pembayar pajak Amerika lainnya merasa memiliki tanggung jawab untuk meminta pertanggungjawaban pemerintah dan pejabat terpilih kami," tuturnya menambahkan.

Joe Biden Cs Digugat
Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden dituntut karena gagal mencegah dan membantu serta bersekongkol dengan genosida penjajah Israel di Gaza. Selain Joe Biden, Menteri Luar Negeri Antony Blinken dan Menteri Pertahanan Lloyd Austin juga turut digugat.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x