Israel Tolak Gencatan Senjata, Hamas Balik Menggertak: Mau Pertempuran Panjang? Kapasitas Kami Lebih Panjang!

- 18 November 2023, 11:18 WIB
Israel Tolak Gencatan Senjata, Hamas Balik Menggertak: Mau Pertempuran Panjang? Kapasitas Kami Lebih Panjang dari Musuh!
Israel Tolak Gencatan Senjata, Hamas Balik Menggertak: Mau Pertempuran Panjang? Kapasitas Kami Lebih Panjang dari Musuh! /Pixabay @hosnysalah/

 

INDOTRENDS.ID - Israel Tolak Gencatan Senjata, Hamas Balik Menggertak: Mau Pertempuran Panjang? Kapasitas Kami Lebih Panjang! 

Pihak Hamas mengaku siap korbankan apapun termasuk nyawa, demi memerdekan Tanah Palestina dari zionisme Israel. 

Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh bahkan memuji militansi pasukan Hamas yang tak gentar menyerang walau militer Israel sudah merangsek masuk Gaza. Melalui pidato pada Kamis, 16 November 2023, elite Hamas itu mengungkapkan, siap menghadapi perang berkepanjangan dengan pasukan penjajah.

"Jika musuh menginginkan pertempuran yang panjang, kapasitas kami lebih panjang dari musuh kami," kata dia, "perlawanan kami akan menjadi kata penentu yang menunjukkan bahwa pasukan perlawanan terus memerangi musuh Zionis dan akan muncul sebagai pemenang."

Seorang prajurit Israel berjalan di sebuah jalan saat rekannya duduk di dalam mobil jip militer yang dekat lokasi dimana Israel menemukan terowongan lintas perbatasan baru dari Jalur Gaza
Seorang prajurit Israel berjalan di sebuah jalan saat rekannya duduk di dalam mobil jip militer yang dekat lokasi dimana Israel menemukan terowongan lintas perbatasan baru dari Jalur Gaza

Ismail Haniyeh juga menyoroti kemenangan yang dicapai anggota perlawanan Hamas di Jalur Gaza. Kata dia, pahlawan perlawanan tengah menulis halaman kejayaan di Gaza.

"Sebanding dengan lawan-lawan mereka dalam hal kepahlawanan dan keberanian," ucap dia, "dengan memberikan pukulan yang menyakitkan kepada tentara musuh dan kendaraan militernya."

Elite Hamas itu menegaskan, dunia bakal menyaksikan Brigade Al-Qassam dan faksi-faksi perlawanan mengalahkan penjajah di Gaza, seperti yang mereka lakukan belasan tahun lalu saat Israel diusir keluar Gaza. Kata dia, negara penjajah tak akan menuai apa pun kecuali lebih banyak kegagalan, kekecewaan, dan kekalahan.

Selain dibayang-bayangi serangan penjajah, rakyat Palestina juga mesti menghadapi bencana kelaparan, belum ada bantuan yang disalurkan untuk wilayah utara Jalur Gaza.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah