Setelah Masjid dan Rumah Sakit di Gaza Palestina, Penjajah Israel Bombardir Gereja di Lebanon, Makin Brutal!

- 21 November 2023, 08:40 WIB
Israel menghancurkan sebuah gereja di Lebanon selatan dengan peluru artileri pada Senin, 20 November 2023
Israel menghancurkan sebuah gereja di Lebanon selatan dengan peluru artileri pada Senin, 20 November 2023 /Middle East Monitor via X/

INDOTRENDS.ID - Setelah masjid dan rumah sakit di Gaza Palestina, penjajah Israel bombardir gereja di Lebanon, Israel makin brutal dan gelap mata !  

Rudal-rudal Israel porak-porandakan sebuah gereja di Lebanon selatan dengan peluru artileri yang menyebabkan rumah ibadah umat Kristen itu hancur pada Senin, 20 November 2023. Umat Kristiani di Lebanon menangis pilu melihat rumah ibadahnya hancur berantakan.

Kantor berita resmi Lebanon, NNA, terus mengabarkan berita penjajah Israel menyerang Gereja Saint George di Kota Yaraon, Lebanon selatan, dekat perbatasan. Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam penembakan yang dilakukan Israel terhadap Gereja Katolik Melkite (Yunan), sebuah Gereja Katolik Timur.

Pasukan Hizbullah Lebanon
Pasukan Hizbullah Lebanon Foto/Tangkapan Layar Video

NNA juga mengatakan beberapa daerah di Lebanon selatan menerima serangan penjajah Israel dari tank, jet tempur, dan helikopter, termasuk serangan terhadap rumah anggota parlemen Lebanon Qabalan Qabalan yang merupakan sekutu dekat Hizbullah, kelompok yang melakukan serangan lintas batas dengan Israel sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Kemarin, penjajah Israel dan Hizbullah saling baku tembak di wilayah perbatasan. Penjajah Israel dan Hizbullah telah terlibat dalam pertempuran mematikan di sepanjang perbatasan sejak Hamas melakukan serangan dadakan di Israel selatan.

Bentrokan antara penjajah Israel dan Hizbullah kali ini adalah yang paling mematikan sejak kedua belah pihak terlibat perang skala penuh pada 2006.

Rumah Sakit Indonesia Dibombardir

Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza mengumumkan 12 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan bom Israel terhadap Rumah Sakit Indonesia di utara wilayah kantong tersebut.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x