5 Cara Basmi Kecoak Tanpa Obat Kimia, Pakai Daun Serai, Bawang Putih, Daun Salam, Begini Tutorial Resepnya

- 13 Maret 2024, 08:05 WIB
5 Cara Basmi Kecoak Tanpa Obat Kimia, Pakai Daun Serai, Bawang Putih, Daun Salam, Begini Tutorial Resepnya, Agar Bebas Kecoak Menjijikkan
5 Cara Basmi Kecoak Tanpa Obat Kimia, Pakai Daun Serai, Bawang Putih, Daun Salam, Begini Tutorial Resepnya, Agar Bebas Kecoak Menjijikkan /YouTube Yusuf Banyuwangi/

INDOTRENDS.ID - 5 Cara Basmi Kecoak Tanpa Obat Kimia, Pakai Daun Serai, Bawang Putih, Daun Salam, Begini Tutorial Resepnya, agar rumah bebas kecoak yang menjijikkan dan membawa penyakit .

Untuk diketahui, salah satu fungsi kecoak di alam adalah sebagai pengurai (dekomposer). Mereka memakan hewan dan tumbuhan yang telah mati. Namun di sisi lain Kehadiran kecoak di pemukiman manusia perlu menjadi perhatian kita karena mereka adalah vektor (pembawa bakteri) penyakit dan pembawa banyak bakteri patogen.

Kecoak bisa menularkan bakteri yang meracuni makanan seperti Salmonella spp., Shigella spp., dan juga menularkan penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti Staphylococcus spp., Streptococcus spp., virus hepatitis dan bakteri koliform. Selain itu, kecoak juga vektor dalam penyebaran penyakit diare, disentri, dan lepra.

Dalam kasus diare, misalnya, kecoak dapat membawa bakteri E.coli, lalu hewan ini menempelkan bakteri ke makanan dan bisa mengakibatkan diare.

Berikut 5 jenis tanaman yang berfungsi untuk mengusir hama kecoak:

Jenis kecoak madagaskar
Jenis kecoak madagaskar Unsplash/Robert Thiemann

1. Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur yang tidak disukai kecoak karena aromanya yang menyengat.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x