Foto Kondisi Menyedihkan di Kertasari Bandung Akibat Banjir, Jalanan Jadi Sungai Lumpur, 1 Orang Meninggal

- 24 April 2024, 08:18 WIB
Air bah memenuhi jalan raya saat banjir bandang terjadi di wilayah Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa, 23 April 2024.
Air bah memenuhi jalan raya saat banjir bandang terjadi di wilayah Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa, 23 April 2024. /Pikiran Rakyat/Hendro Susilo Husodo/

INDOTRENDS.ID - Foto Kondisi Menyedihkan di Kertasari Bandung Akibat Banjir, Jalanan Jadi Sungai Lumpur, 1 Orang Korban Banjir Meninggal Dunia.

Itulah kondisi terbaru di kawasan Jalan Raya Cibeureum yang mendadak berubah jadi sungai berwarna cokelat saat hujan berintensitas tinggi mengguyur wilayah Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa, 23 April 2024. 1 korban meninggal dunia akibat terseret banjir bandang di daerah perkebunan.

Curah hujan tinggi membuat kawasan Kertasari dibanjiri air cukup deras di jalanan itu pun sempat membuat seorang pengendara motor terjatuh. Banjir turut membawa material lumpur. Kejadian itu terus berulang setiap kali hujan lebat turun.

Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin mengatakan, hujan deras terjadi sekira pukul 11.30-13.00 WIB. Bersama anggotanya, dia langsung melakukan pengecekan dan pengaturan lalu lintas tak lama setelah hujan deras mengguyur Kertasari.

"Akibat dari terjadinya hujan deras tersebut, ruas jalan penghubung dari Kampung Dangdang sampai dengan Kampung Cirawa di Blok Pasir Munding, Desa Cibeureum, terhalang oleh air dan lumpur yang turun dari kebun ke jalan raya," kata Ahmad.

Menurut dia, hujan lebat dengan durasi yang cukup lama di Kertasari itu memang terjadi di wilayah Desa Cibeureum. Meskipun begitu, dia menyatakan, banjir yang menggenangi jalanan di Kertasari biasanya tidak berlangsung lama setelah hujan reda.

Ilustrasi banjir - Jalan Berubah Jadi Sungai Saat Banjir di Kertasari Bandung, Satu Orang Meninggal Dunia
Ilustrasi banjir - Jalan Berubah Jadi Sungai Saat Banjir di Kertasari Bandung, Satu Orang Meninggal Dunia

"Sekitar 15 menit (banjir di jalan raya). Jam 14.00 WIB sampai dengan saat ini (pukul 15.00 WIB) air sudah surut dan jalur jalan raya sudah bisa dilalui. Namun, kami memberikan imbauan bagi pengendara agar tetap berhati-hati," katanya.

Dia mengatakan, setelah air banjir surut masih terdapat sisa lumpur yang memenuhi jalan raya. Oleh karena itu, jajaran Polsek Kertasari tetap melaksanakan patroli di jalan raya seraya mengimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati supaya tidak terjadi kecelakaan.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x