Harganya Sedang Mahal! Koin Kuno Rp500 Melati Seperti Ini, Rp2,4 juta per Keping, Ini Info Tempat Jualnya

- 21 Juni 2024, 10:14 WIB
Koin Rp500 tahun 1991
Koin Rp500 tahun 1991 /Instagram Jabar Saber Hoaks

Harganya Sedang Mahal! Koin Kuno Rp500 Bunga Melati Seperti Ini, Rp2,4 juta per Keping, Ini Info Tempat Jualnya

INDOTRENDS.ID - Bila Anda memiliki uang koin kuno Rp Rp500 bergambar bunga melati pattern, anda bisa mendapatkan cuan yang besar jika dijual ke kolektor.

Apa yang dimaksud uang koin Rp500 melati pattern?

Mengutip youtuber sekaligus kolektor profesional Kintamoney, yang dimaksud koin pattern adalah uang koin yang dicetak dengan desain sama persis bentuknya, juga ukuran yang sama persis. Namun jenis pattern ini dibuat dengan bahan yang berbeda.

Produksi koin pattern sendiri tidak dicetak secara massal untuk jenis koin yang diedarkan di tengah masyarakat. Oleh karena itu untuk jenis pattern ini hanya dicetak sedikit saja sebagai desain sampel yang tidak diedarkan massal.

Untuk koin Rp500 melati sendiri mempunyai jenis pattern yang desain dan ukurannya sama persis dengan jenis beredar, namun terbuat dari bahan perunggu dan aluminium.

Untuk jenis pattern ini harganya bisa sangat mahal yaitu sekitar Rp2.415.000 per kepingnya, sebagaimana yang pernah laku terjual di lelang di Jakarta.

Jika anda mempunyai jenis ini, sebaiknya segera tawarkan kepada kolektor.

Anda bisa menghubungi youtuber Kintamoney melalui instagramnya atau bisa juga mengikuti sejumlah lelang koin kuno yang digelar di beberapa daerah.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah