Harvey Moeis Tersangka Korupsi Timah Rp 271 Triliun, Keberadaan Jet Pribadi Suami Sandra Dewi Masih Teka-teki

- 19 April 2024, 09:50 WIB
Foto jet pribadi milik Harvey Moeis, suami Sandra Dewi.
Foto jet pribadi milik Harvey Moeis, suami Sandra Dewi. /Instagram.com/@raphaelmoeis/

INDOTRENDS.ID - Harvey Moeis Tersangka Korupsi Timah Rp 271 Triliun, Keberadaan Jet Pribadi Suami Sandra Dewi Masih Teka-teki, Bagaimana Kejaksaan Agung Berusaha Mencarinya? 

Kejagung atau Kejaksaan Agung pun merespon spekulasi ramai mengenai jet pribadi yang dimiliki Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, yang diduga diperoleh dari hasil korupsi.

"Apapun yang kami lihat di media sosial atau informasi langsung dari masyarakat akan kami telusuri dalam rangka asset tracing," kata Kapuspenkum Kejagung RI, Ketut Sumendana, Kamis, 18 April 2024, menegaskan.

Tak berselang lama, Kejagung berencana meminta keterangan langsung dari Harvey Moeis mengenai status kepemilikan jet pribadi tersebut.

"Untuk jet pribadi kami belum tahu apakah itu milik pribadi atau tidak. Nanti masih butuh klarifikasi dari yang bersangkutan. Tentu nantinya akan kami mintakan klarifikasi," tuturnya.

Dalam pekan ini, tim penyidik telah memulai kembali aktivitasnya dengan mengumpulkan keterangan dari saksi dan para tersangka dalam kasus korupsi PT Timah, dengan hampir 180 orang saksi dan 16 tersangka telah diperiksa.

Momen jet pribadi Harvey Moeis mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma pada 2019.
Momen jet pribadi Harvey Moeis mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma pada 2019.

Potensi Penyitaan Jet Pribadi Harvey Moeis

Jika terbukti, jet pribadi yang dimiliki Harvey Moeis akan segera disita oleh Kejagung RI.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah