Doa Agar Tampan Rupawan Seperti Nabi Yusuf AS, Amalkan Doa Ganteng Ini Saat Bercermin

- 19 Desember 2022, 16:37 WIB
Ini bacaan doa agar tampan rupawan seperti Nabi Yusuf AS, amalkan bacaan doa agar ganteng berikut ini ketika Anda sedang bercermin.
Ini bacaan doa agar tampan rupawan seperti Nabi Yusuf AS, amalkan bacaan doa agar ganteng berikut ini ketika Anda sedang bercermin. /PIXABAY/StockSnap/

INDOTRENDS.ID - Ini bacaan doa agar tampan rupawan seperti Nabi Yusuf AS, amalkan bacaan doa berikut ini ketika bercermin. 

Simak bacaan doa Nabi Yusuf Alaihissallam yang baik dibaca ketika becermin. Doa ini juga dibaca oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam berdasarkan riwayat dari Ibnu Mas'ud:

حديث اِبْنِ مَسْعُودٍ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم: «اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِي, فَحَسِّنْ خُلُقِي». رَوَاهُ أَحْمَدُ .وَصَحَّحَهُ اِبْنُ حِبَّانَ.

"Dari Ibnu Mas'ud, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda: 'Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku'." (Diriwayatkan Imam Ahmad dan disahihkan Ibnu Hibban)

Anda juga bisa mengamalkan potongan kalimat dalam hadis tersebut, sekaligus doa agar memperbaiki akhlak diri sendiri.

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahumma Kamaa Hassanta Kholqii Fa Khassin Khuluqi.

"Wahai Tuhanku, sebagaimana telah Kaubaguskan kejadianku, maka baguskanlah perangaiku." (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al 'Aidrus, Jakarta)

Menurut para ulama, doa ini baik kita amalkan ketika sedang bercermin agar kita memilki aura wajah yang menawan dan dicintai semua orang.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah