Jenazah Pilot Sriwijaya Air Captain Afwan Ditemukan, Bupati Bogor Ade Yasin Siapkan Taman Makam Pahlawan

- 30 Januari 2021, 08:27 WIB
Personil gabungan mengumpulkan 70 lebih kantong jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182. /PMJ News
Personil gabungan mengumpulkan 70 lebih kantong jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182. /PMJ News /PMJ News

INDOTRENDS.ID - Akhirnya jenazah pilot Sriwijaya Air SJ-182 Captain Afwan ditemukan, Bupati Bogor Ade Yasin siapkan lokasi kuburannya di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat. 

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali menyampaikan perkembangan terkait proses identifikasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, yang terjadi di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan pihak RS Polri telah mengidentifikasi sebanyak tiga korban, dan seluruhnya berjenis kelamin laki-laki.

"Tim kembali berhasil mengidentifikasi 3 orang korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di antaranya Afwan (54) kemudian korban atas nama Suyanto (40) lalu korban bernama Rianto (32)," kata Brigjen Pol Rusdi di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat, 29 Januari 2021.

Diketahui bahwa Afwan yang termasuk ke dalam 3 orang, yang berhasil diidentifikasi itu merupakan kapten pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Brigjen Rusdi juga menuturkan, hingga kini total untuk korban yang telah diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) sebanyak 58 korban.

"Total untuk korban yang berhasil diidentifikasi sebanyak 58 orang dari 62 orang korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182," ujar Rusdi, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman PMJNews.

Sebagai informasi, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hilang mengalami kecelakaan dalam penerbangan Jakarta-Pontianak pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu.

Pesawat tersebut hilang kontak sekitar 14.30 WIB setelah empat menit lepas landas.

Halaman:

Editor: Arumi Razeta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x