Penurunan Ekonomi Bali Sampai 12 Persen, Sandiaga Uno Usul Ada Pinjaman Rp9,9 Triliun Bagi Pelaku Parekraf

- 1 Februari 2021, 17:37 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno /

INDOTRENDS.ID Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut anggaran sebesar Rp9,9 triliun diusulkan sebagai pinjaman lunak untuk pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata, Bali.

Pinjaman Lunak bagi Pelaku parekraf dalam membuka kembali lapangan kerja,” tulis Menparekraf Sandiaga Uno, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari unggahan yang diposting @sandiuno pada 30 Januari 2021.

Mengusulkan anggaran sebesar Rp 9.9 triliun sebagai pinjaman lunak untuk pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali,” tulis Sandiaga Uno menambahkan.

Baca Juga: Berbeda dengan Amanda Manopo, Arya Saloka Kerap Pakai Outfit Harga Ratusan Ribu Saja, Netizen: Keliatan Mahal

Disebutkan Sandiaga Uno bahwa Pulau Dewata tengah mengalami penurunan ekonomi hingga minus 12 persen menurutnya harus didukung guna membuka kembali lapangan kerja dan menggerakkan perekonomiannya.

Bali yang tengah mengalami penurunan ekonomi hingga minus 12% harus didukung oleh pemerintah pusat untuk membuka kembali lapangan kerja dan menggerakkan lokomotif perekonomiannya,” tulis Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menuturkan bahwa pihaknya masih mengkaji konsep program Free Covid-19 Corridor (FCC) untuk diterapkan di Pulau Dewata sebagai salah satu upaya mendatangkan wisatawan mancanegara yang telah memenuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Usai Lepas Hijab, Rachel Vennya Ditanya Boy William Soal Isu Cerainya dengan Niko, 'Aku Lagi di Kondisi Bawah'

Terkait program FCC (Free Covid-19 Corridor) kita masih mengkaji konsepnya untuk diterapkan di Bali sebagai salah satu upaya mendatangkan wisatawan mancanegara yang telah memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan WHO,” tulis Menparekraf Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Lilis Maryati

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x