Intelektual Muslim Prediksikan Kiamat Akan Terjadi Tahun 2280 M, atau 268 Tahun Lagi, Benarkah?

- 8 Februari 2021, 18:29 WIB
Ilustrasi hari kiamat
Ilustrasi hari kiamat /Sony Pictures

INDOTRENDS.ID - Intelektual muslim ini prediksikan hari kiamat akan terjadi  tahun 2280 M,  atau 268 tahun lagi, benarkah? Ini penjelasannya. 

Dua intelektual muslim memprediksi bahwa tahun 1710 H atau 2280 M dunia akan berakhir atau sekitar 268 tahun lagi.

Dr Baha’i telah meneliti kapan kiamat akan tiba dan mengklaim bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 1710 H.

IndoTrends.id kutip dari LingkarMadiun.com, Angka tersebut didapatkan setelah melakukan perhitungan dari huruf-huruf muqatha’ah yang terdapat di awal-awal surat dalam Al-Qur'an sebagaimana yang dilakukan sebelumnya oleh As-Suhailiy dengan hasil yang berbeda jauh.

As-Suhailiy memprediksi datangnya hari kiamat dengan menghitung-hitung huruf muqatha’ah yang berada di awal-awal surat dalam Al-Quran dan memprediksikan bahwa kiamat akan terjadi 703 tahun setelah Nabi wafat.

Prediksi As-Suhailiy meleset jauh, kini prediksi Dr Bahaiy diperkuat oleh Edip Yuksel yang mengaku telah mengetahui rahasia hari kiamat yang didasarkan kepada sab’an min al-matsani sebagai kode al-Qur'an.

Hal tersebut merujuk kepada inisial terpisah dalam fawatih al-suwar dengan nilai numeriknya terkait hari kiamat yang akan terjadi pada tahun 1710 H/2280 M dari total nilai numerik tersebut.

Disisi lain, sebiknya kita berhati-hati saat berbicara tentang kapan terjadinya kiamat tanpa dasar ilmu karena yang mengetahui hal tersebut hanyalah Allah.

Prediksi apapun tidak bisa memastikan kapan terjadinya kiamat.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Lingkar Madiun


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x