TERJAWAB! Teka-teki Zakiah Aini Ditembak Mati Saat Serang Mabes Polri, Bukan Dilumpuhkan Dulu, Ini Alasannya

- 3 April 2021, 05:00 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan fakta-fakta terkait penyerangan terduga teroris di Mabes Polri. Pelaku bernama Zakiah Aini disebut beraksi sendiri atau lone wolf.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan fakta-fakta terkait penyerangan terduga teroris di Mabes Polri. Pelaku bernama Zakiah Aini disebut beraksi sendiri atau lone wolf. /Foto: polri.go.id/Divisi Humas/

 INDOTRENDS.ID - Teka-teki banyak pihak, mengapa Zakiah Aini langsung ditembak mati saat menyerang Mabes Polri, dan bukannya dilumpuhkan dulu, kini terjawab sudah.

Karopenmas Divhumas Brigjen Rusdi Hartono memastikan tindakan terhadap Zakiah Aini sudah terukur, sudah sesuai prosedur.

Apa yang dilakukan kepolisian juga tidak menyalahi Hak Asasi Manusia (HAM) karena Zakiah Aini sudah mengancam keselamatan nyawa orang lain, khususnya aparat polisi yang saat itu sedang bertugas. 

Apalagi saat itu aparat tak mau ambil risiko terlalu jauh mengingat belum adanya kepastian jenis senjata api yang ditenteng Zakiah Aini. 

Baca Juga: RUMOR Kaitan Terduga Teroris di Makassar dan Mabes Polri, Roy Suryo Bongkar Persamaan & Perbedaan Surat Wasiat

Hal tersebut disampaikan Brigjen Pol Rusdi Hartono melalui kanal YouTube tvOne, Jumat, 2 April 2021.

Rusdi dalam kesempatan itu menjawab pertanyaan yang kini ramai diperbincangkan kenapa Zakiah Aini harus ditembak mati di lokasi.

Padahal menurut banyak orang dengan melumpuhkan Zakiah Aini terlebih dahulu, pihak kepolisian bisa memperoleh informasi lebih lanjut dengan menginterogasi pelaku.

Menurut Rusdi, tindakan polisi dalam menghadapi hal tersebut menyesuaikan dengan situasi di lapangan

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x