7 POIN PENTING Panduan Shalat Idul Fitri 1442 H/ Lebaran 2021 dari Kementerian Agama, Kutbah Maksimal 20 Menit

- 9 Mei 2021, 10:17 WIB
Ilustrasi sholat - Mufti Besar Arab Saudi Izinkan Sholat Idul Fitri dan Khotbah Diadakan 3 Kali Berturut-turut.*
Ilustrasi sholat - Mufti Besar Arab Saudi Izinkan Sholat Idul Fitri dan Khotbah Diadakan 3 Kali Berturut-turut.* /Jurnal Soreang/Yusup Supriatna/Antara

INDOTRENDS.ID - Simak 7 poin penting aturan sholat Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021 dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Salah satunya, demi menekan risiko penularan Covid-19, jumlah jamaah dibatasi tak boleh lebih dari 50 persen dari kapasitas tempat.

Nah, mari taati protokol kesehatan saat shalat Idul Fitri 1442 H, baik di masjid atau tempat terbuka.

Simak 7 poin selengkapnya, jangan melanggar!

Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) memberikan himbauan kepada seluruh umat muslim pada umumnya masyarakat Indonesia yang merayakan Idul Fitri untuk mengikuti panduan dari pemerintah.

Pemerintah melalui Kemenag guna membatasi ruang gerak dan memutus rantai penularan Covid-19, telah memberikan panduan pelaksanaan sholat Idul Fitri hingga kutbah Idul Fitri.

Baca Juga: IKUT Kesentil Najwa Shihab 'Ratusan Anggota DPR Bolos' Ini Sindiran Balik Krisdayanti, Artis Anggota DPR

Peraturan tersebut tertuang pada Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 07 Tahun 2021 Tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021 di saat Pandemi Covid-19.

Dikutip IndoTrends.ID dari Ringtimes Banyuwangi dalam artikel berjudul Panduan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M, Kemenag Sebut Kutbah Harus Singkat, yang melansir dari laman Kemenag.or.id.

Halaman:

Editor: Arumi Razeta

Sumber: Ringtimes Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x