SIKAP BEDA Untuk dr Lois Owien dari Kardiolog UI Dokter Berlian Idris: Bahaya, Harusnya Diobati, Bukan Ditahan

- 13 Juli 2021, 09:14 WIB
Menurut dokter Berlian Idriansyah Idris, penangkapan dr Lois oleh polisi adalah langkah yang kurang tepat.
Menurut dokter Berlian Idriansyah Idris, penangkapan dr Lois oleh polisi adalah langkah yang kurang tepat. /

INDOTRENDS.ID - Sikap beda untuk dr Lois Owien ditunjukkan seorang Kardiolog dari Kampus Universitas Indonesia, dokter Berlian Indriansyah Idris.

Menurutnya, dr Lois Owien memang sangat berbahaya pendapatnya karena membuat pasien-pasien Covid-19 jadi ragu dan takut meminum obat.

Tapi menahan dr Lois Owien juga bukan langkah tepat, karena harusnya dr Lois Owien yang terindikasi gangguan kejiwaan itu mendapatkan pengobatan, akun medsosnya dibekukan dan jangan diundang sebagai narasumber karena tak layak.

Begitulah. Nama dr Lois Owien belakangan jadi buah bibir masyarakat Indonesia setelah dirinya menyebut bahwa pasien Covid-19 meninggal bukan karena Virus Corona melainkan karena interaksi obat yang diminum.

Baca Juga: Percepat Tangani Covid-19, Sea Group, Shopee, Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen & 1 Juta Vaksin ke Kemenkes

Siapa Dokter Lois Owien, ini beberapa unggahan dokter yang tidak percaya Covid.
Siapa Dokter Lois Owien, ini beberapa unggahan dokter yang tidak percaya Covid. Instagram Hotman Paris / Medsos dr Lois

Pernyataan dr Lois Owien ini pun langsung membuatnya ditangkap polisi pada 11 Juli 2021.

Namun menurut Dokter Kardiologi yang menamatkan pendidikan spesialisnya di Universitas Indonesia (UI), yaitu dokter Berlian Idriansyah Idris, penangkapan dr Lois oleh polisi adalah langkah yang kurang tepat.

Walaupun memang menurutnya, pendapat dr Lois Owien sangatlah berbahaya karena dapat membuat pasien menjadi ragu saat meminum obat.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: PR Bekasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x