BEDA JAUH! Greysia Polii & Apriyani Dapat Bonus Total Rp 11 M, Atlet China Cuma Rp 500 Juta, Langsung Ditolak!

- 15 Agustus 2021, 11:40 WIB
Atlet lompat indah China, Quan Hongchan yang baru berusia 14 tahun, 'cuma' mendapatkan hadiah Rp 500 juta dan Ayah Quan Hongchan menolak hadiah tersebut.
Atlet lompat indah China, Quan Hongchan yang baru berusia 14 tahun, 'cuma' mendapatkan hadiah Rp 500 juta dan Ayah Quan Hongchan menolak hadiah tersebut. /Instagram/

INDOTRENDS.ID - Bersyukurlah! Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapatkan bonus total Rp 11 miliar atau masing-masing Rp 5,5 miliar karena dapat medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun atlet lompat indah China, Quan Hongchan yang baru berusia 14 tahun, 'cuma' mendapatkan Rp 500 juta.

Ayah dari Quan Hongchan pun langsung menolak sederet hadiah menggiurkan termasuk uang Rp 500 juta. "Kami tak mengambil sepeser pun," kata sang ayah. Mengapa menolak bonus?

Banyak kisah mengharukan yang menyertai para atlet yang berjuang di ajang Olimpiade Tokyo 2021. Tak hanya atlet Indonesia yang mendapat uang miliaran, atlet asal China pun mendapat sejumlah tawaran hadiah menarik.

Atlet lompat Indah asal China, Quan Hongchan, berhasil membawa medali emas untuk China, di usianya yang masih 14 tahun.

Baca Juga: SELAMAT! Greysia Polli dan Apriyani Rahayu Terima Total Bonus Rp 11 Miliar dari Jokowi, Cek Profil Keduanya

Kisah hidup Quan Hongchan yang ingin membantu menghidupi keluarga dengan memenangkan medali emas di platform 10 meter putri ini sangat mengetuk pintu hati banyak pihak di China.

Bahkan setelah ia kembali ke negara asalnya, Quan Hongchan langsung ditawari sejumlah hadiah dari para konglomerat.

"Saya ingin menghasilkan cukup uang untuk mendukung ibu," ujar Hongchuan, dikutip dari Mirror pada Sabtu 14 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Arumi Razeta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x