SEMERU dan MERAPI Sama-Sama Erupsi dan Jadi Trending Topic Twitter, Warga Diminta Siaga Hingga Waspada

- 5 Desember 2021, 05:20 WIB
Erupsi Gunung Merapi pada hari Sabtu 4 Desember 2021
Erupsi Gunung Merapi pada hari Sabtu 4 Desember 2021 /Twitter @@oysteinvolcano

INDOTRENDS.ID - Sama-sama sedang erupsiGunung Semeru dan Gunung Merapi saat ini menjadi trending topic di media sosial Twitter pada Sabtu 4 Desember 2021.

Gunung Semeru di Jawa Timur tidak sendirian jadi trending topic di Twitter, ada Gunung Merapi yang berada di kawasan Jawa Tengah dan DIY juga dibicarakan warganet dengan jumlah cuitan lebih dari 12.000 dalam kurun waktu yang sama.

Ternyata tidak hanya gunung Semeru yang sedang 'batuk' dan mengeluarkan abu vulkanik serta material panas, gunung Merapi di Jawa Tengah juga sempat erupsi.

Hal itu terlihat dari foto yang diunggah oleh pemilik akun Twitter Øystein L.A @oysteinvolcano yang mengunggah foto erupsi Gunung Merapi pada Sabtu pagi tanggal 4 Desember 2021.

Baca Juga: ASTAGHFIRULLAH! Ramalan Indigo Soal Gunung di Jawa Timur Erupsi di Tahun 2021 Kini Nyata 'Banyak Korban Jiwa'

Tak lama kemudian Gunung Semeru di Jawa Timur juga erupsi pada hari yang sama, yakni Sabtu 4 Desember 2021 pukul 3 sore.

Peristiwa Gunung Merapi dan Semeru ini sama-sama menunjukkan aktivitas vulkanik. Yakni tingkat aktivitas Gunung Merapi Level III (Siaga), sedangkan Gunung Semeru Level II (Waspada).

Pada Gunung Semeru, guguran awan panas mengarah ke Besuk Kobokan, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga: 'Vanessa Sehidup Semati di Samping Makam Suami, Mengapa Dipindah?' Doddy Sudrajat Diperingatkan Kakak Sendiri

Halaman:

Editor: Arumi Razeta

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x