'Tanggung Akibatnya!' Joe Biden Bentak Vladimir Putin, Imbas Rusia Bombardir Ukraina, Putin Dicap 'Agresor'

- 25 Februari 2022, 19:15 WIB
Akhirnya Presiden Amerika Serikat Joe Biden tunjukkan sikap garang pada Rusia terkait agresi sepihaknya pada Ukraina. Vladimir Putin dicap 'Agresor'
Akhirnya Presiden Amerika Serikat Joe Biden tunjukkan sikap garang pada Rusia terkait agresi sepihaknya pada Ukraina. Vladimir Putin dicap 'Agresor' /UPI/Oliver Contreras

 

INDOTRENDS.ID - Akhirnya Presiden Amerika Serikat Joe Biden tunjukkan sikap garang pada Rusia terkait agresi sepihaknya pada Ukraina. Vladimir Putin dicap 'Agresor'

Sikap Joe Biden akhirnya menjawab teka-teki ke mana Amerika Serikat berpihak: apakah Rusia atau Ukraina.

Joe Biden berprinsip sederhana. Ukraina adalah negara berdaulat. Dan Rusia dia sebut sebagai 'Agresor' atau penyerang terhadap negara berdaulat.

Karena itu Joe Biden mengutuk Presiden Rusia Vladimir Putin atas keputusannya menyerang negara berdaulat, Ukraina. 

Joe Biden mengatakan Presiden Rusia, Vladimir Putin akan segera menerima akibat dari pernyataan perangnya terhadap pemerintahan sah Ukraina. Amerika Serikat bahkan mengajak negara-negara sekutunya untuk mempersiapkan pelajaran berharga atas kebrutalan Rusia. 

"Ini adalah serangan yang direncanakan," kata Joe Biden, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Presiden Amerika Serikat itu juga menegaskan, posisi Rusia saat ini adalah sebagai agresor atas kedaulatan negara lain dan bukan penjaga perdamaian.

"Vladimir Putin adalah agresor. Ia memilih perang ini, dan sekarang dia dan negaranya akan menanggung akibatnya," ucap dia secara tegas dalam konferensi persnya di Gedung Putih.

Negeri Paman Sam ini sendiri telah menyerukan kepada sekutunya untuk memberikan sanksi berat kepada Rusia sebagai bentuk protes invasi ke Ukraina.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: PR Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x