BREAKING NEWS! Ledakan di Pembangkit Listrik Nuklir di Zaporizhzhia Imbas Rudal Rusia ke Ukraina, Api Berkobar

- 4 Maret 2022, 10:17 WIB
Kebakaran terjadi di lokasi pembangkit listrik tenaga nuklir di Kyiv, ibu kota Ukraina, setelah tank-tank pasukan Rusia melepaskan tembakan dengan senjata berat di fasilitas berbahaya itu, Jumat 4 Maret 2012 dini hari.
Kebakaran terjadi di lokasi pembangkit listrik tenaga nuklir di Kyiv, ibu kota Ukraina, setelah tank-tank pasukan Rusia melepaskan tembakan dengan senjata berat di fasilitas berbahaya itu, Jumat 4 Maret 2012 dini hari. /Tangkapan layar video/Dailymail.co.uk

INDOTRENDS.ID - Baru saja terjadi! Ledakan keras diserta kobaran api di pembangkit listrik tenaga nuklir di kawasan Zaporizhzhia, imbas serangan rudal Rusia ke Ukraina.

Api dengan cepat membubung tinggi ke langit, suasana Ukraina makin mencekam, agresi militer Rusia pimpinan Vladimir Putin masih terus digencarkan.

Bunyi sirine tanda peringatan bahaya meraung-raung di kawasan Zaporizhzhia, membuat bulu kuduk yang mendengarnya merinding.

Seruan dunia agar Rusia mengerem amarah tak digubris Vladimir Putin dan terus membombardir berbagai obyek vital di Ukraina . 

Kobaran api besar melanda pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Eropa di tengah baku tembak sengit yang sedang berlangsung dan penembakan berat di daerah itu, dengan kekhawatiran bahwa jika mencapai reaktor maka itu dapat menyebabkan konsekuensi bencana.

Baca Juga: PECAH! Sumpah Serapah Presiden Ukraina Zelensky Akibat 2.000 Warga Tewas Termasuk Anak-anak 'Awas Putin!'

Pertempuran sengit sedang berlangsung untuk menguasai pembangkit listrik Zaporizhzhia yang terbakar saat pasukan Rusia membombardir kota penghasil energi penting Enerhodar di selatan Ukraina dengan peluru.

Ada 15 reaktor nuklir di Ukraina dan enam di antaranya berada di pembangkit listrik Zaporizhzhia, lapor mirror.co.uk, Jumat 4 Maret 2022.

Dikhawatirkan jika salah satu reaktor terbakar maka bisa mengakibatkan bencana di Eropa yang lebih parah dari Chernobyl.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah